Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Yukk… Sarapan Sehat di Pagi Hari dengan Menu Sarapan Ini!

MNCupdate.com – Mempunyai bentuk tubuh proporsional dan terhindari dari segala jenis penyakit merupakan idaman seluruh orang di dunia. Kita semua tahu bahwa menghindari sarapan kue, sereal bergula dan gorengan setiap hari, merupakan cara terbaik untuk menghindari kalori.

Meski demikian, tidak semua orang mengetahui apa sebenarnya makanan terbaik yang harus dimakan untuk memulai hari dengan sebaik mungkin. Dilansir dari Belfast Live, berikut formula sarapan yang baik dan benar dan juga bisa membantu menurunkan berat badan Anda:

1. Pilih makanan yang memiliki protein berkualitas tinggi

Semua temuan terbaru menunjukkan bahwa menyantap sarapan berprotein tinggi, dapat membantu penderita obesitas (kegemukan) dan diabetes tipe 2 untuk menurunkan berat badan. Protein ini akan mengatur otak dan metabolisme Anda pada hari itu. Hal ini dapat membantu menyeimbangkan gula darah dan membantu meningkatkan rasa kenyang yang membuat kecenderungan tidak makan pada saat jam makan.

Beberapa makanan yang bisa Anda coba adalah telur, yogurt, kacang-kacangan maupun biji-bijian. Semua makanan tersebut merupakan sumber utama dari protein berkualitas.

2. Karbohidrat sehat

Setiap orang dapat mengambil manfaat dengan memasukan karbohidrat sehat ke dalam menu sarapan mereka. Sangat penting untuk memasukan karbohidrat yang sehat dalam setiap makanan karena itu merupakan sumber energi yang sangat disukai tubuh.

Bubur gandum dengan beberapa buah-buahan dan kacang bisa menjadi menu yang paling sempurna untuk memenuhi karbohidrat Anda. Anda juga bisa memilih opsi lain dengan membuat smoothies yang terdiri dari aneka buah rendah gula seperti strawberry dan raspberry. Opsi lainnya anda juga bisa mencampur buah dan sayuran dengan susu.

Baca juga:  Banjir Mulai Surut, Warga Rawajati Sibuk Bersihkan Lumpur

3. Lemak sehat

Lemak sehat untuk sarapan adalah suatu keharusan. Pasalnya makanan tersebut akan menyediakan vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D dan K. Makanan dengan lemak sehat juga bisa mengatur gula darah dan nafsu makan. Alhasil Anda tidak mudah jatuh sakit dan mendambakan makanan dengan kadar gula yang tinggi.

Anda bisa mencoba irisan aplukat dengan telur rebus. Bisa juga Anda menambahkan beberapa biji dan kacang ke dalam sereal atau yogurt Anda. Memasak makanan Anda dengan mentega atau minyak zaitun juga bisa membuat Anda memperoleh asam lemak esensial ke dalam menu diet Anda.

4. Olahraga pagi

Selain menawarkan kepuasan fisik dan mental, olahraga pagi ternyata memiliki segudang manfaat positif. Latihan kekuatan dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 48 jam.

Oleh sebab itu, jika Anda melakukan ini di pagi hari, ini akan menjadi turboboost yang sempurna untuk membakar kalori sepanjang hari. Olahraga juga bisa mempromosikan endorphin di otak dan meningkatkan mood Anda.

5. Tidur lebih awal

Siklus tidur manusia mengikuti siklus harian yang disebut ritme sirkadian. Menggunakan jam alarm, menetapakan waktu makan dan bahkan waktu latihan rutin adalah semua tanda yang mengatur ulang ritme manusia.

Orang yang secara konsisten berolahraga di pagi hari, secara tidak langsung mengajarkan tubuh mereka untuk menjadi yang paling siap untuk berolahraga pada waktu tersebut.
(Sumber: Okezone)
Tags: