Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Yuk Simak Tips Bersihkan Ponsel untuk Cegah Penyebaran Corona

Foto: MNC Media

JAKARTA – Hingga kini penyebaran virus Corona masih belum ditemukan bagaimana pasti penyebarannya. Apalagi studi menemukan bahwa virus korona yang dikenal dengan COVID-19, bisa bertahan di permukaan selama 9 hari.

Hal ini membuat setiap orang harus menjaga dan waspada terhadap benda apa saja yang disentuhnya. Terlebih ponsel yang menjadi keseharian setiap penggunanya.

Disadur dari Okezone.com yang dikutip dari Dikutip Cnet, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyebaran virus korona melalui gadget Anda.

Disinfektan Ponsel Anda

Pengguna tidak disarankan menggunakan alkohol untuk membersihkan permukaan ponsel. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan agar tidak menghilangkan lapisan oleophobia dan hidrofobik.

Apple mengatakan tidak masalah untuk menggunakan Tisu Clorox atau tisu lain yang memiliki 70% alkohol isopropil untuk membersihkan iPhone Anda.

Bersihkan Noda Sidik Jari

Noda sidik jari sulit dicegah karena kulit Anda terus-menerus menghasilkan minyak. Itu berarti bahwa setiap kali Anda mengangkat telepon, kemungkinan ada sidik jari yang menempel.

Cara paling aman dan paling efektif untuk membersihkan layar Anda adalah dengan kain mikrofiber.

Hilangkan Debu atau Pasir dari Ponsel

Solusi terbaik untuk menghilangkan pasir, debu dan serat adalah selotip Scotch. Anda dapat meletakkannya di sepanjang lipatan dan speaker, menggulungnya dan dengan lembut meletakkannya di port.

Pita yang lengket akan mengeluarkan serat atau pasir yang mungkin tersangkut di telepon Anda.

Baca juga:  Film Koki-Koki Cilik Kembali Tayang di Bioskop, Romaria Bikin Senang Penonton

Untuk lubang speaker yang lebih kecil yang tidak bisa dijangkau oleh pita, gunakan tusuk gigi atau coba menyedot debu dengan alat celah kecil. Alat-alat ini juga dapat digunakan untuk peralatan kecil lainnya atau area yang sulit dijangkau di mobil Anda.