Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Wujud kepedulian Terhadap Sesama, MNC Group Gelar Aksi Donor Darah

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Media Nusantara Citra (MNC) Group kembali menggelar aksi donor darah. Kegiatan bertema MNC Love Donation “Lets Share The Love, With Your Blood” ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terbesar se-Asia Tenggara tersebut kepada sesama.

Antusiasme karyawan MNC Group dan masyarakat dalam mendonorkan darahnya melalui PMI ternyata cukup tinggi. Ini terlihat dari aksi donor darah yang digelar MNC Group di MNC Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, mereka bahkan rela antre sejak pagi untuk mendonorkan darahnya.

Kita tahu permintaan darah selama ini masih terbilang relatif tinggi, sehingga menuntut untuk bekerja secara maksimal dengan berbagai pihak dalam rangka menyediakan darah bagi orang-orang yang membutuhkan, untuk itulah aksi donor darah yang dilakukan oleh MNC Group amat sangat membantu.

Dikutip dari Sindonews.com, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, kegiatan yang donor darah yang diselenggarakan tiga bulan sekali adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Selain itu, diharapkan memberi dampak positif bagi karyawan untuk berbagi terhadap sesama.

“Kegiatan donor darah tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian sosial tapi juga merekatkan kebersamaan antar karyawan,” ujar Syafril di MNC Tower, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Syafril mengatakan, antusias karyawan MNC Group untuk menyumbangkan darahnya selama ini cukup tinggi. Hal itu yang mendorong pihaknya untuk merutinkan kegiatan sosial tersebut.

Baca juga:  Sambut Ultah ke-28, MNC Group Gelar Aksi Peduli Ciliwung

“Tahun ini agak berbeda karena kita tidak hanya melibatkan karyawan untuk mendonor tapi juga masyarakat sekitar,” ucap Syafril.

Dia berharap, melalui kegiatan donor darah MNC ini dapat memasok setidaknya 300 kantong darah, sebagaimana target PMI yang membutuhkan 4,5 juta kantong sesuai kebutuhan darah nasional. “Jadi sesuai standar WHO bahwa setidaknya harus ada 2% stok darah dari jumlah penduduk setiap harinya,” tambah Syafril.

Tags: