Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Wow! Laba Bersih MNC Bank Capai Rp57,02 Miliar

Foto : MNC Media

JAKARTA – Kabar bahagia. PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) mencatatkan laba bersih sebesar Rp57,02 miliar untuk tahun buku 2018. Kinerja positif 2018 tersebut, ditopang oleh peningkatan pesat dari laba operasional MNC Bank yang mencapai Rp80,20 miliar.

Selain itu, instrumen keuangan MNC Bank juga mengalami peningkatan di 2018 seperti total aset menjadi Rp10,8 triliun. Kemudian untuk total kredit menjadi Rp7,5 triliun, dan ekuitas Rp1,4 triliun. Total simpanan pada 2018 sedikit menurun ke Rp8,4 triliun namun dengan rasio dana murah yang lebih tinggi.

“Kinerja positif 2018, selain didorong oleh sinergi dari kerja keras seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen yang profesional, juga memanfaatkan nilai lebih dari seluruh jaringan usaha dan brand MNC Group,” kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.

Namun, Mahdan menjelaskan nantinya laba bersih akan digunakan sebagai laba ditahan untuk memperkuat permodalan. Makanya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2018 disepakati tidak membagi dividen.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

“Hasil RUPST memutuskan untuk tidak dibagikan dividen dan membukukan kepada laba ditahan untuk memperkuat permodalan,” ujarnya

Menurutnya, dalam melanjutkan tahap kedua transformasi, MNC Bank akan fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah atau customer base dan nilai transaksi pada segmen konsumer dan UKM, sementara segmen korporasi dan komersial sebagai pendukung. Bank juga memperkuat posisi di pasar consumer dan retail. Setelah itu, MNC Bank akan fokus pada pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan dengan membangun proses bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Baca juga:  Met Ultah Zain dan Dini

“Momentum kinerja Bank yang terus terjaga ke arah yang positif adalah berkat kerja keras seluruh tim, serta dukungan dari pemegang saham dan sinergi berbagai entitas bisnis di MNC Group. Kinerja yang kami raih saat ini menjadi pemicu semangat kerja agar bisnis dan rentabilitas MNC Bank terus meningkat sepanjang 2019 ini,” tutur dia.