Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Wartawan Koran Sindo Raih Penghargaan, Diantara Ratusan Karya Jurnalis

Foto : Elok Rpsyodah

JAKARTA – Wartawan Koran SINDO atas nama Haryudi berhasil meraih juara harapan 1 dalam kompetisi Karya Jurnalistik bertemakan Mining for Life yang digelar Indonesian Mining Association (IMA) sejak November tahun lalu.

Dari ratusan karya jurnalistik yang masuk ke panitia, hanya 18 artikel media cetak, online, maupun fotografi yang dinyatakan sebagai pemenang, dengan masing-masing kategori dipilih enam karya sebagai juara 1, 2, 3, harapan 1, 2 dan 3.

Acara yang digelar oleh asosiasi pertambangan ini telah mengumpulkan ratusan karya jurnalistik, baik kategori media cetak, online, maupun fotografi, di Museum Geologi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) malam.

Alhasil, nama Haryudi kemudian maju sebagai Jurnalis Koran Sindo yang mendapatkan juara harapan 1 dengan artikel jurnalistik berjudul “Kawasan Pertambangan di Bogor Bakal Jadi Geopark Nasional”.

Video : Elok Rpsyodah

Tugas jurnalistik bukanlah sebuah kerjaan yang mudah. Kendala menulis dalam mendapatkan informasi menjadi sebuah tantangan dan rintangan.

Namun sebaliknya, keseruan menjadi seorang jurnalis pun ada ketika memilah serta memastikan semua informasi dari narasumber itu tentang kebenarannya atau setidaknya telah dicek, ricek, sebelum dilempar ke publik sebab tidak semua informasi itu berita.

Tugas jurnalis antara lain memilah antara informasi dan berita. Seorang jurnalis harus bisa membedakan keduanya sebelum menulis. Karena apa yang mereka tulis akan berpengaruh kepada publik, sedikit apapun itu.