Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Warren Tanoesoedibjo: IPEKA Dominate 2018 Cetak Bibit Timnas Futsal Indonesia

JAKARTA – Untuk mengembangkan bakat, kreativitas serta menumbuhkan jiwa sportivitas kepada generasi muda, sekolah IPEKA Integrated Christian School (IICS) menggelar event bertajuk Dominate IICS 2018 yang digelar mulai 23 Februari hingga 3 Maret. Event ini menghadirkan beragam kegiatan, terutama olah raga mulai dari mini soccer, basket, dan voli.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh total 40 sekolah dari berbagai wilayah di Jakarta dan 300 siswa ini, dalam hari terakhir penyelenggaraan, Sabtu (3/3), juga menghadirkan kegiatan seni bagi para peserta, diantaranya mural, film pendek, dan kompetisi band.

Panitia Soccer IPEKA Dominate IICS 2018 Warren Tanoesoedibjo berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menumbuhkan bibit baru untuk Timnas Futsal Indonesia. Tak hanya itu, Warren juga mengaku dengan menjadi panitia soccer dirinya belajar berorganisasi yang baik terutama soal kerja sama dan bersikap sportif.

“Dalam event ini saya banyak belajar tentang kerja sama, tanggung jawab, dan dapat mengembangkan kreativitas. Selain itu, saya juga belajar bagaimana berorganisasi agar kita belajar juga tentang kerja sama dan bersikap sportif. Saya berharap dari acara ini juga, kita bisa menumbuhkan bibit baru untuk Timnas Futsal Indonesia,” ujar putra bungsu Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo ini.

Dalam kompetisi kali ini IPEKA Christian School meraih juara satu dalam cabang olahraga soccer. Warren pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh sekolahnya. “Semua tim khususnya soccer, bermain dengan baik apalagi sekolah mendapat juara pertama,” tutur Warren.

Baca juga:  MNCN Bagikan Dividen Rp217,5 Miliar

Sementara itu,Kepala Sekolah IPEKA Integrated Christian School Khristianto K mengatakan, acara Dominate IICS telah berlangsung di IPEKA Integrated Christian School sejak 2004 dan guru memiliki peran penting untuk membimbing siswa yang menjadi panitia. “Kami lebih sebagai fasilitator, sedangkan untuk seluruh kepengurusannya diserahkan kepada siswa-siswa agar mereka bisa belajar berorganisasi,” papar Khristianto.

Antusiasme Peserta yang Tinggi

Ketua Panitia Dominate IICS 2018 Aldio Lazuardi menyebut, event ini berjalan lancar dan para peserta sangat antusias. “Harapannya, event ini bisa menularkan semangat ke anak muda lainnya, remaja di Indonesia jadi lebih kreatif dan bersama membangun negara,” imbuhnya.

Event Dominate IICS 2018 ini juga memberikan hadiah menarik kepada setiap pemenang yang dibagi menjadi tiga kategori. Yakni juara satu, dua, dan tiga. Juara tiga akan memperoleh uang tunai sebesar Rp500.000, sertifikat, serta piala. Juara kedua mendapat uang tunai Rp1 juta, sertifikat, serta piala. Terakhir, untuk juara pertama, mereka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1,5 juta, sertifikat, dan piala.

Sumber: Sindonews.com dan Koran Sindo

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1