Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Warga Makassar Antusias Ikuti Audisi KDI 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA – Audisi Kontes Dangdut Indonesia 2019 telah sampai di Makassar. Bertema “Big Audition”, Gedung Phinisi UNM di Makassar, Audisi yang di banjiri warga berlangsung meriah pada gelaran hari pertama, Sabtu 22 Juni 2019.

Tercatat sekitar 590 peserta rela berdesak-desakkan demi mendapatkan tiket ke Jakarta. Mereka datang sejak dibukanya audisi KDI, dari pagi hingga sore.

Audisi pencarian bintang dangdut baru ini telah menghasilkan penyanyi-penyanyi handal. Apalagi diketahui, pada KDI 2018 Abi asal Sidrarap, Sulawesi Selatan, berhasil menjuarai kontes dangdut Indonesia.

Untuk diketahui, proses penjurian kali ini, peserta melewati tiga proses audisi, yaitu penjurian pra audisi, penjurian audisi dan penjurian final yang akan dinilai langsung oleh Joe Kriwil dan pihak MNCTV. Lalu, kriteria apa yang dicari?

Video : MNC Media

Gerry Danurwendo, Executive Producer KDI 2019 membeberkan kriterianya untuk bintang baru KDI 2019. “Kami mencari paket lengkap yang dipunya oleh para peserta audisi, karena Makassar mempunyai antusiasme yang sangat tinggi dan mempunyai suara yang unik-unik, berkarakter, dan penampilan yang menarik,” kata Gerry.

Sementara itu, Joe Kriwil juga memberikan tantangan pada para peserta. “Peserta hari ini aku uji dengan beberapa jenis lagu dari tipe dangdut modern, lagu up beat, slow beat, rock dut, lagu India, lagu Arab sampai lagu genre lain seperti pop yang kekinian,” kata dia.

Baca juga:  Nonton Live Streaming Ogah Rugi di MNC Update

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di dua kota lainnya, seperti Medan (29-30 Juni 2019) dan Jakarta (6-7 Juli 2019). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019 yang akan tayang perdana pada Juli mendatang di MNCTV.