Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Waktu Puasa Terlama di Dunia Bisa 20 Jam, Dimanakah Itu?

Foto : Pixabay

JAKARTA – Umat Muslim saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Namun tahukah kamu, bahwa setiap negara memiliki aturan waktu yang tidak sama. Hal ini tentunya menyebabkan, waktu mereka berpuasa di setiap negara berbeda-beda.

Sebut saja, Murmansk, Rusia yang menjalankan puasa selama 20 jam 45 menit. Sementara, Indonesia puasa dimulai saat Subuh pukul 04:36 hingga Maghrib pukul 17:49 atau kurang lebih selama 14 jam.

Nah, berikut 5 daftar negara paling lama dan tersingkat waktu puasanya:

1. Murmansk, Rusia. Matahari hanya terbenam selama 3 jam kemudian terbit lagi pada 01.41 waktu setempat. Artinya umat Islam di sana harus berpuasa selama 20 jam 45 menit.

2. Lulea, Swedia. Mereka hanya punya waktu 4 jam saja sampai waktu sahur selanjutnya. Hal itu berarti umat Muslim di Swedia harus berpuasa selama 19 jam dalam sehari.

3. Reykjavik, Islandia. Dengan waktu imsak antara pukul 02:00 atau 03:00, dan mereka akan berbuka pada pukul 21:30 atau 23:30. Tidak terbayang bukan bagaimana tantangannya? Puasa selama lebih dari 20 jam!

4. Oslo, Norwegia. Umat Muslim di sana hanya memiliki waktu sekitar empat jam untuk buka puasa. Artinya mereka harus menahan lapar lebih dari 18 jam.

5. Anchorage, Alaska, AS. Di Anchorage, kota terbesar negara bagian Alaska, matahari bersinar hampir 20 jam sehari selama musim panas. Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi warga Muslim Alaska dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:  Mas Pur "Tukang Ojek Pengkolan", Sosok Gigih Pantang Menyerah

Nah, itulah 5 negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Bagaimana puasa anda, apakah sudah ada yang bolong?