Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

The Voice Indonesia Akan Tayang Perdana di GTV

JAKARTA – Kesuksesan The Voice Kids Indonesia (TVKI) menghibur pemirsa Indonesia membuat GTV siap menghadirkan acara serupa untuk kategori dewasa. Untuk pertama kalinya di layar kaca, The Voice Indonesia akan tayang pada Kamis 1 November 2018 di GTV.

Jika TVKI menampilkan penyanyi cilik berbakat yang memiliki talenta vokal bagus, The Voice Indonesia nanti menampilkan remaja dan dewasa yang berbakat di bidang tarik suara. Usia peserta minimal 16 tahun.

“Kami ingin menggabungkan The Voice kategori dewasa dan The Voice di kategori anak-anak, sehingga GTV bisa menjadi Home of The Voice,” tutur Director Programming Acquisitions GTV Hary Martono saat konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Sebelumnya, The Voice Indonesia telah melakukan rangakaian off-air audition yang terbagi menjadi open audition, private audition, dan big audition di 18 kota besar di Indonesia. Mulai dari Palembang, Semarang, Kupang, Medan, Denpasar, Bandung, Makassar, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya, dan Jakarta.

Selain itu, The Voice Indonesia juga menyambangi seperti Tasikmalaya, Sukabumi, Tegal, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, audisi juga ada yang melalui platform online seperti meTube.id.

Untuk kursi-kursi coach, nantinya bakal diisi oleh musisi ternama Tanah Air yakni Vidi Aldiano dan Nino RAN, Armand Maulana, sang diva Titi DJ, dan musisi asal Indonesia yang telah go international Anggun C Sasmi.

Baca juga:  Lebarkan Sayap, MNC Sekuritas Ekspansi ke Situbondo

“Kami memilih juri yang kredibel. Semua juri yang kita pilih kredibilitasnya tinggi dalam dunia musik,” kata Managing Director GTV Angela Tanoesoedibjo.

Sama halnya dengan acara The Voice di negara lain, babak Blind Audition nanti bakal menjadi tayangan yang paling dinantikan. Pada babak ini para coaches akan memilih langsung peserta di atas panggung sambil duduk membelakanginya. Blind Audition bertambah menjadi lebih seru ketika para coaches berebut meyakinkan satu peserta untuk masuk ke dalam skuad asuhannya.

Setelah babak Blind Audition, babak lainnya seperti Knock Out, Battle Round, Live Round, hingga babak Semi dan Grand Final. Berbeda dari ajang pencarian bakat menyanyi lainnya, The Voice Indonesia mencari talenta muda baru dari suaranya.

“Targetnya tentunya kami ingin melahirkan musisi-musisi yang baru untuk Indonesia yang berkualitas yang suaranya betul-betul luar biasa karena at the end of the day kami inginnya mempunyai inspirasi musisi yang luar biasa yang dinilai dari suaranya saja,” ujar Angela.

Acara The Voice Indonesia akan dipandu oleh Ananda Omesh dan Astrid Tiar. Acara ini akan mulai tayang perdana di GTV pada Kamis 1 November 2018 pukul 19.00 WIB.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1