Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Viral! Spanduk di Medan Bertuliskan ‘Selamat Datang di Kampung Maksiat’

MEDAN, MNCupdate.com – Spanduk yang terpasang di Jalan Pukat I, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, jadi bahan pergunjingan dan viral di media sosial. Pada spanduk berlatar merah itu bertuliskan ‘Selamat Datang di Kampung Maksiat’, di situ juga tertera ajakan untuk memesan narkoba, mencuri, berjudi dan seks bebas.

Penampakan spanduk yang menghebohkan itu terpampang di tengah jalan masuk kompleks permukiman warga. Terpantau, sejumlah pengendara dan pengguna jalan berhenti untuk mengabadikannya dengan lensa kamera ponsel. Foto itu kemudian diunggah ke medsos dan menjadi viral.

Mendapati informasi itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Medan tergerak untuk mencari kebenarannya. Dari hasil penelusuran, pemasangan spanduk itu murni inisiatif warga setempat.

“Kami sudah mengonfirmasi ke warga, mereka menyatakan itu bentuk kekecewaan, karena selama ini laporan masyarakat tentang hal maksiat yang terjadi di sana tidak ditanggapi polisi,” kata salah satu aktivis HMI Medan, Wahyu Panjaitan, Jumat (27/4/2018).

Menyangkut hal itu, organisasinya mendukung warga dan siap membantu memperjuangkan ketidakadilan tersebut. “Kami akan membantu mengadvokasi warga agar aspirasi dan laporannya segera ditanggapi oleh seluruh pihak berwenang,” ujarnya.

Sementara itu, keterangan dari warga yang tinggal di Jalan Pukat I, Kelurahan Bantan Timur, pemasangan spanduk itu dimaksudkan untuk menyindir pihak berwajib. Sebab, laporan mereka selama ini tidak dihiraukan.

Baca juga:  Info Liga Inggris: Fans MU Marah, Ini Penyebabnya

“Kampung ini sering dibuat maksiat. Kami sudah sering lapor polisi tapi tidak ada tindak lanjut. Makanya kami pasang sekalian spanduk itu biar semua orang tahu, dan agar petugas yang berwenang segera bereaksi,” tutur seorang warga setempat.

Spanduk sindiran itu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat maupun warganet. Mereka hanya berharap persoalan di masyarakat dapat teratasi tanpa harus menimbulkan keresahan.

(Sumber: iNews)

Tags: