Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

VIRAL! Salju Oranye Jatuh di Timur Eropa

SOCHI – Fenomena alam tak biasa kembali terjadi di Eropa. Kali ini, warga dibuat heboh lantaran salju berwarna oranye jatuh di wilayah Eropa Timur.

Diberitakan BBC, Selasa (26/3/2018), salju berwarna oranye itu turun di beberapa negara seperti Rusia, Bulgaria, Ukraina, Rumania, dan Moldova. Berbagai foto salju oranye yang diunggah warga menjadi viral di media sosal dan menggegerkan warganet.

Pemain ski dan peselancar dari berbagai resor di pegunungan dekat Kota Sochi, Rusia, mengunggah foto-foto fenomena tidak biasa tersebut. Tampak salju berwarna oranye membentang di pegunungan dan turis seakan berada Mars.

Melihat hal ini, banyak warganet keheranan lantaran salju identik berwarna putih. Namun, bukan tidak mungkin salju tidak berwarna putih.

Ahli meteorologi mengatakan, fenomena ini disebabkan oleh badai pasir di gurun Sahara yang bercampur dengan salju dan hujan. Hal ini menyebabkan warna salju berubah menjadi oranye.

Fenomena ini terjadi setiap lima tahun sekali, namun kali ini konsentrasi pasir lebih tinggi daripada biasanya. Akibat fenomena ini, banyak warga mengeluhkan pasir di mulut mereka.

(Sumber: iNews)

Tags: