Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

VIRAL! Rumah Kurcaci di Kabupaten Agam

ANDA tentu sudah tahu dengan rumah Hobbit yang ada di Yogyakarta, Bandung hingga Blitar. Rumah mungil dan imut ini, kini juga ada di Tirtasari Sonsang, Tilatang Kamang, Nagari Koto Tangah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Mirip seperti rumah Hobbit yang ada di New Zealand, rumah kurcaci di Tanah Minang ini tak kalah menarik dengan tempat lain di Indonesia.

Bagi traveler yang berkunjung ke Sumatera Barat, kini Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alamnya saja. Ingin mendapatkan spot wisata kekinian, traveler bisa berkunjung ke Tirtasari Sonsang.

Menariknya, di sini ada tiga rumah hobbit yang dibangun di kaki Bukit Panji. Rumah kurcaci ini sedang viral di kalangan anak muda. Meski belum sepenuhnya rampung, rencananya tempat wisata ini juga akan dibangun rumah pohon dan tempat lainnya.

Rumah kurcaci ini memiliki tinggi 1,5 meter dengan luas 3X2 meter untuk tiap unitnya. Di sini, traveler bisa merasakan berada di pedesaan kurcaci, sebab rumah-rumah tersebut hanya beratapkan rumput, ijuk, dan rumbia. Sementara bahan-bahan lainnya berupa semen, batu, kayu-kayuan.

Rumah ini bisa dimanfaatkan oleh traveler untuk berselfie. Uniknya, rumah kurcaci ini berada di sela-sela tebing berbatu, sehingga tampak seperti aslinya di New Zealand.

Objek wisata ini berjarak 11 km dari Kota Bukittinggi dan dapat ditempuh selama 20-30 menit menggunakan kendaraan. Bagaimana, apakah Anda tertarik mengunjungi rumah Hobbit di Tanah Minang ini?

Baca juga:  Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

(Sumber: iNews)

Tags: