Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

VIRAL! Harga Terlalu Mahal, Pria Ini Nekat Tumis Kulit Durian

KREASI atau ide memasak memang bisa didapatkan di mana saja, termasuk ketika menyadari bahwa harga durian semakin melonjak tinggi. Dibandingkan jenis buah lainnya, durian termasuk salah satu buah tropis yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Selain karena rasa dan aromanya yang menggugah selera, harga durian akan semakin mahal jika ukuran buahnya terbilang besar. Sebut saja durian monthong khas Thailand yang dibanderol Rp37.900 per Kg.

Untuk mengakali hal tersebut, salah seorang netizen memiliki cara tersendiri yang bisa bikin Anda menggelengkan kepala. Secara umum, durian dimakan mentah atau diolah menjadi sop durian (es) yang menggugah selera.

 Namun dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube @ASELABAR INFO, terlihat jelas seorang pria nekat menumis kulit buah tersebut. Bahan-bahan yang ia gunakan sebetulnya cukup sederhana yaitu, terdiri dari irisan bawang putih, bawang merah, dan cabai merah.

Teknik pengolahannya pun terbilang praktis, langkah pertama yang ia lakukan adalah memanaskan wajan dengan minyak goreng, kemudian memasukkan semua bahan dasar sambil menambahkan beberapa bumbu tambahan seperti saus sambal, garam, dan air secukupnya.

Sambil menumis, terdengar sayup-sayup suara sang juru masak yang mengatakan, “Harga durian terlalu mahal, sayang kalau kulitnya kita buang kan,”.

Meski kulit durian diketahui memiliki tekstur yang keras dan berduri, waktu memasaknya ternyata terbilang cepat yaitu, kurang dari 5 menit. Makanan “unik” ini ditumis hingga warnanya berubah kekuningan dan bumbu meresap. Setelah itu, kulit durian disajikan di atas piring saji berwarna putih.

Baca juga:  VIRAL! Masinis MRT Cantik yang Berswafoto dengan Anies

Ketika menyajikan hidangan tersebut, sang juru masak kembali bergumam, “Mantap!! Sip!! Sayangkan kalau dibuangkan, durian mahal, jadi kulitnya kita makan saja,”.

Aksi nekat pria yang tidak diketahui namanya ini berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Tak sedikit yang penasaran dengan cita rasa yang dihasilkan.

“Apa rasanya itu? Ketusuk-tusuk hatiku,” tulis akun @Kampusra 

“Waduh, ada-ada aja nih menunya,” tulis akun @indonesian channel

“Hahahaha, mantap kak,” tulis akun @catrine wong

“Dibikin kari atau sup pun juga enak, lanjutkan kawan,” ujar akun @Susilo Ilo

(Sumber: Okezone)

 

Tags: