Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

VIRAL! Aksi Nyentrik Kendarai Motor Sambil Joget, Pria Ini Akhirnya Ditilang

JAKARTA – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, anak buahnya telah melakukan tilang terhadap seorang pengendara yang sambil joget di atas sepeda motor saat melintas di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat.

Aksi nyentrik pria yang diketahui bernama Sak Hiun itu terekam kamera ponsel pengendara lainnya yang kebetulan berada dibelakangnya. Pria itu tampak mengenakan jaket dan berdiri sambil berjoget-joget di atas motor matiknya berpelat nomor B 3491 UVQ saat melintas di jalan yang sedang ramai.

“Itu sudah ditilang di Jakarta Barat, kalau tidak salah di Jalan Hayam Wuruk,” kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Menurut Halim, aksi pria itu sudah jelas melanggar hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 311 dan Pasal 106 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Berkendara sambil berjoget-joget dan tidak memegang stang motor sudah jelas mengganggu konsentrasi.

“Itu melanggar lalu lintas di pasal 311, bahwa setiap pengemudi kendaraan itu dia harus mengemudikan dengan wajar, di pasal 106, tapi dia membahayakan diri dan orang lain, dikenakan 311,” jelasnya.

Namun begitu, Halim tidak mengetahui motif Sak Hiun hingga nekat mengendarai sepeda motor sambil joget, padahal sudah jelas aksi itu berpotensi menimbulkan kecelakaan baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang sedang melintas di jalan yang sama.

Baca juga:  10 Kuliner Asyik Saat Mudik ke Sumedang

“Saya belum sampai kesana (motif pengendara) tanya sama anggota. Tapi sudah ditilang sama anggota,” pungkas Halim.

(Sumber: Okezone)

Tags: