Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

VIRAL! Air Mancur dari Langit Gegerkan Warga Wonogiri

WONOGIRI – Sebuah fenomena alam yang menyerupai pancuran aliran air dari langit, tertangkap kamera warga di atas perairan Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis, 1 Maret 2018, sore kemarin. Sejumlah warga menyebut fenomena itu dengan cleret tahun atau sejenis pusaran angin, tetapi banyak pula yang menduga air tersebut tumpahan dari langit. Fenomena langka ini pun menjadi viral, setelah sejumlah warga yang merekam kejadian tersebut mengunggahnya ke media sosial.

Fenomena alam unik yang menyerupai aliran air dari langit ini semula tertangkap kamera warga dan sejumlah wisatawan dari kawasan Wisata Watu Cenik, Puncak Joglo, Desa Sendang, Kota Wonogiri. Dari lokasi ini, nampak sebuah benda warna putih menyerupai seutas tali tambang, mengalir dari gumpalan awan di langit. Benda tersebut, meluncur ke sisi timur perairan Waduk Gajah Mungkur, di Desa Ngasem Legi, Kecamatan Nguntoronadi.

Fenomena alam ini juga terekam kamera warga di Desa Gebang, Kecamatan Nguntoronadi. Menurut saksi mata, fenomena langka tersebut berlangsung sekitar 15 menit hingga banyak warga yang berhasil mengabadikannya.

Sejumlah warga menyebutnya cleret tahun atau sejenis pusaran angin. Tetapi banyak pula yang meragukannya karena bentuknya yang sangat kecil. Bahkan banyak warga yang menduga benda tersebut adalah aliran air dari langit.

“Kayak air saja nyembur begitu Mas. Kayak pipa pemadam gitu. Yang putih-putih itu bentuknya seperti dadung (tali pengikat) sapi itu, itu sepertinya angin tapi lebih mirip air,” ucap Prio Pambudi, salah seorang saksi mata yang mereka fenomena air mancur dari langit itu saat ditemui wartawan iNews.

Baca juga:  4 Makanan Ini Bisa Bersihkan Arteri Anda

Hingga kini, belum ada kesimpulaan soal kejadian alam yang jarang terlihat ini. Fenomena langka ini pun menjadi viral, setelah sejumlah warga yang merekam kejadian tersebut mengunggahnya ke media sosial.

(Sumber: iNews)

Tags: