Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Usung Tema Galactical, Dahsyatnya Awards 2018 Siap Digelar RCTI

JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku industri musik tanah air, stasiun televisi RCTI akan kembali menyelenggarakan Dahsyatnya Awards 2018 pada Kamis, 25 Januari 2018 di Studio 8 MNC Kebon Jeruk, Jakarta pukul 21.15 WIB.

Adapun tema yang diangkat kali ini yaitu konsep Galactical. Menurut Programming and Acquisition Director RCTI Dini Putri, kemeriahan malam puncak Dahsyatnya Awards 2018 akan membawa dahsyat ke era yang lebih tinggi dan menghadirkan pertunjukan spektakuler untuk memberikan keceriaan kepada masyarakat.

“Galactical menjadi tema besarnya untuk Dahsyatnya Awards 2018 ini. Ada konsep cerita yang dibungkus dengan tema Galactical. Jadi tidak hanya rewarding saja, tapi ada rangkaian cerita dan awarding,” kata Dini.

Berbeda dari penghargaan musik lainnya, lanjut Dini, Dahsyatnya Awards merupakan penghargaan yang mengikuti tren dari tahun ke tahun. Hal ini terbukti dari nominasi, pengisi acara dan gendre dalam ajang penghargaan tahunan ini.

“Untuk Dahsyatnya Awards itu penghargaan mengikuti tren tahun ke tahun dan keliatan nominenya, genre, karakternya berbeda dibandingkan lima, enam tahun lalu. Kami pun tetap mengikuti tren selera yang ada,” tutur Dini.

Selain itu, kostum juga menjadi sorotan utama selain musik di acara ini. “Kostumnya akan bagus sekali, para musisi, host akan datang mengenakan kostum bertema Galactical itu. Para pendatang baru juga siap komit di malam itu kita berdandan aneh,” papar General Manager Production RCTI Fabian Dharmawan.

Baca juga:  Tanpa Mengurangi Rasa Hormat, Juri Idol Akui Kalau Kontestan Ini Lebih Baik Dibanding yang Lain

Malam penganugerahan Dahsyatnya Awards 2018 ini akan dipandu oleh para Host Dahsyat yakni Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan sederet co-host Syahnaz, Bastian Steel, dan Dede Sunandar.

Selain itu, tentunya acara ini juga akan bertabur bintang. Dimulai dari Armada, Wali, Judika, Rizky Febian, JKT48, Fatin Shidqia, Ayu Ting Ting, Via Vallen, Armand Maulana, Gloria Jessica dan Rendy Pandugo serta penampilan spesial dari Sacred Riana dan Yudi Lesmana.

Kemeriahan pun semakin lengkap dengan dukungan tata panggung yang futuristik, juga beragam LED yang memanjakan mata pemirsa.

9 Kategori Penghargaan

Sementara itu, ada sembilan kategori penghargaan di Dahsyatnya Awards 2018 yang siap diperebutkan para insan musik Tanah Air, di mana delapan kategori dilakukan pemilihan melalui voting SMS, sosial media (Instagram) dan website serta satu kategori yaitu video clip terdahsyat yang dipilih melalui penilaian dewan juri.

Menurut Dini Putri, voting sudah bisa dimulai sejak 3 Januari dan akan ditutup 23 Januari. “Kami mengajak fanbase dan penggemar musisi untuk vote karena kami serahkan pilihan kepada masyarakat. Sedangkan video clip dinilai berdasarkan orisinalitas, teknis penyutradaraan, kreativitas konsep, musikalitas, penjiwaan dan aspek lainnya,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1