Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Usung Konsep Financial Mart, MNC Asset Management – MNC Play Satukan 9 Unit Bisnis melalui APD

JAKARTA – PT MNC Asset Management dan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) menggandeng MNC Finance, MNC Insurance, MNC Vision, MNC Now, MNC Animation, Star Media Nusantara (SMN), dan MNC Travel menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan bertajuk Asset Play Day pada 26 hingga 29 Maret 2018 di Lobi MNC Financial Tower, Jakarta.

Pada acara yang dihelat untuk ketiga kalinya ini, kedua unit bisnis dibawah naungan MNC Group itu mengusung konsep Financial Mart di mana para peserta yang hadir diberikan strategi untuk mengelola keuangan dengan baik dari berbagai aspek seperti kebutuhan pembiayaan, asuransi dan investasi terutama reksa dana.

Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa mengungkapkan, pada kesempatan ini tiga unit dibawah naungan MNC Financial Services yakni MNC Asset Management, MNC Finance dan MNC Insurance membuat suatu sinergi untuk mensosialisasikan produk-produk mereka kepada para mahasiswa dari Universitas Budi Luhur Jakarta.

“Kami harap para mahasiswa yang hadir bisa lebih mengenal produk-produk unit-unit bisnis MNC Financial Services. Selain itu, kami juga harapkan banyak lagi yang bisa kami lakukan bersama-sama dengan mahasiswa-mahasiswa di seluruh Indonesia. Dan, mungkin ke depannya kami bisa rekrut mereka untuk bekerja dengan kami di MNC Group,” ujarnya dj MNC Financial Tower, Jakarta, Senin (26/03).

Di acara yang sama, CEO MNC Asset Management Frery Kojongian menambahkan, dari sisi finansial, APD Maret 2018 ini memberikan strategi kepada para mahasiswa dalam mengelola keuangan. Pihaknya juga percaya sosialisasi keuangan perlu diberikan untuk kaum muda mengingat mereka memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi, serta perlunya perbekalan finansial sebelum memasuki dunia kerja.

Baca juga:  Pacu Literasi, MNC Bank Gelar Edukasi Perbankan untuk Generasi Muda

“Acara ini kami buat seperti saat kita masuk toko atau mart, di mana kita bisa beli atau cari apa yang kita butuhkan. Jadi, melalui kegiatan ini, kami ingin mahasiswa dan karyawan yang berpartisipasi bisa mendapatkan banyak wawasan. Ada MNC Insurance yang bergerak di bidang asuransi umum, MNC Finance yang merupakan pembiayaan dan kami sebagai manajer investasi,” tambahnya.

Frery melanjutkan, di acara ini MNC Asset juga memberikan pemaparan mengenai bagaimana cara memulai investasi, juga pentingnya memulai investasi di pasar modal sejak dini. Menurutnya, untuk para mahasiswa sebaiknya memilih investasi yang lebih agresif seperti reksa dana saham.

“Untuk mahasiswa sekarang bisa berinvestasi reksa dana secara online melalui MNC Duit. Volatilitas harga saham juga cocok untuk anak muda,” tutur Frery.

Sementara itu, Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra mengatakan, MNC Play terus berkomitmen secara konsisten mengadakan kegiatan yang bersifat edukasi bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, pihaknya akan memberikan pengalaman kepada para peserta APD yang hadir untuk menggunakan dan menikmati layanan High Speed Broadband Internet secara gratis.

“Melalui layanan internet kami yang cepat dan stabil, para peserta dapat langsung mencoba melakukan kegiatan investasi berbasis digital,” tuturnya.

Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur Octavia Dea mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara seperti ini perlu digiatkan karena para mahasiswa membutuhkan perbekalan dan persiapan tentang cara mengelola keuangan sebelum memasuki dunia kerja.

Baca juga:  Dorong Pengembangan Koperasi, MNC Life dan PT Tomiko Mandiri Indonesia Sinergi

“Semoga setiap bulannya acara seperti ini terus ada dan menghadirkan inovasi baru. Kalau bisa untuk pesertanya ditambahin lagi,” tandasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1