Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Unggul Agregat Gol, Juara 13 Kali Liga Champions Real Madrid Justru Didepak Ajax

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang kini dirasakan oleh tim sebesar Real Madrid. Tim Itulah kata yang paling tapat menggambarkan pertandingan Liga Champions yang disiarkan RCTI dini hari tadi (6/3) antara Real Madrid kontra Ajax Amsterdam di Santiago Bernabue.

Bertindak Sebagai tuan rumah, tim raksasa Real Madrid justru didepak Ajax justru di saat El Real memilki keunggulan 1 gol disbanding tim tamu.

Setelah kickoff dimulai, atmosfer pertandingan terasa begitu panas. Pasukan El Real tampil percaya diri dengan berbekal kemenangan mereka saat bertandang ke Amsterdam Arena.

Video : Elok Rosyidah

Absennya nama Ramos dalam line up juga tak dianggap bahaya. Malahan terungkap bahwa pemain berposisi bek tengah itu sengaja mendapatkan kartu kuning di laga leg pertama karena dirinya ingin terbebas atau bersih dari kartu saat menjalani fase berikutnya.

Akan tetapi, situasi tersebut menjadi bumerang. Alih-alih merasa percaya diri bakal lolos ke perempatfinal, Madrid justru terpeleset. Absennya Ramos pun membuat lubang besar di sisi pertahanan Los Blancos –julukan Madrid.

Pertandingan berlanjut, Madrid seperti tak berdaya bermain di kandang. Anak asuhan Santiago Solari dibabat habis 4-1 oleh . Empat gol Ajax pada laga ini masing-masing dicetak Hakim Ziyech (7) dan David Neres (18), Dusan Tadic (62), dan Schone (72).

Sementara Madrid hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Marco Asensio pada menit ke-70. Hasil ini membuat El Real ersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Baca juga:  Inovasi Digital, MNC Group Luncurkan Aplikasi Mobile ‘MNC Now’

Hasil negatif ini sekaligus menyudahi catatan positif Madrid di ajang Liga Champions. Sejak delapan musim belakangan, raksasa Spanyol tercatat meraih empat kali gelar juara dimana tiga diantaranya mereka raih secara berturut-turut yakni pada 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018.

Kekalahan ini juga menjadi kado terburuk yang diterima oleh para fans Madrid disaat tim kesayangannya berulang tahun ke-117. Los Galacticos gagal merealisasikan ambisinya merebut trofi Liga Champions di empat musim berturut-turut.