Ketik pencarian Anda

Highlights

Ulang Tahun Ke-7, MNC Animation Pacu Ciptakan Animasi Berkelas Internasional

JAKARTA – MNC Animation genap berusia tujuh tahun pada 22 Mei 2018. Pada peringatan ulang tahun ketujuh, perusahaan ini telah banyak menghadirkan karya yang sukses meramaikan industri kreatif, khususnya animasi di Indonesia dengan kualitas bertaraf internasional.

Didirikan pada 2011, hingga kini MNC Animation telah memproduksi karakter animasi seperti Kiko dan Zak Storm. Sebagai wujud rasa syukur, MNC Animation menggelar acara perayaan di Tower 1 MNC Studios, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Turut hadir pada kesempatan ini, CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo beserta jajaran petinggi, serta seluruh karyawan MNC Animation. Dalam sambutannya, Liliana mengucap rasa syukur lantaran usia MNC Animation yang terus bertambah.

Selain itu, dia juga melecut semangat seluruh pihak yang terlibat untuk terus meningkatkan kinerja. “Untuk ke depannya, banyak sekali yang harus kita lakukan dan jangan pantang menyerah. Animasi Indonesia memang baru bertumbuh. Tapi, kita pasti bisa mengejar dengan kerja keras,” kata Liliana Tanoesoedibjo di MNC Studios, Jakarta Barat, Rabu (23/5/2018).

Untuk itu, pihaknya terus menciptakan animasi berkualitas bertaraf internasional. Ini terlihat dengan adanya kerja sama dengan beberapa negara untuk sejumlah animasi, baik yang sudah tayang dan akan tayang.

“Zak Storm kerja sama dengan Amerika, Prancis, Korea dan ratingnya bagus. Kami juga bekerja sama dengan script writer luar supaya bisa membuat cerita yang baik. Kami pun mengacu pada standar internasional dan tidak buat yang biasa, tapi beda,” tegas Liliana.

Baca juga:  MNC Peduli Beri Beasiswa ke Korban Jembatan Lebak

Dia juga optimistis MNC Animation bisa menembus pasar luar negeri. Artinya, MNC Animation tak hanya menyediakan hiburan untuk Indonesia, namun juga dunia. “Tandanya Indonesia bisa membuat animasi bertaraf internasional,” jelasnya.

Salah satu karya MNC Animation yang sukses mencuri perhatian perusahaan luar negeri adalah serial animasi KIKO. Serial animasi yang tayang setiap hari Minggu di RCTI ini akan segera ditayangkan di beberapa negara.

Pada kesempatan yang sama, Deputi CEO MNC Animation Ella Kartika mengungkapkan pihaknya sangat termotivasi untuk terus berkarya dan memperluas pemasaran produk serta karakter yang dikembangkan MNC Animation.

“Kami bangga ini ciptaan dan buatan Indonesia dan sekarang teman-teman juga sedang berusaha untuk merambah pasar internasional dan sudah ada beberapa yang deal. Kami akan bawa Kiko keluar negeri, minimal Asia Pasifik. Kami akan ciptakan banyak animasi dan animasi ini untuk pasar internasional,” katanya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1