Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ulang Tahun Ke-5, Penjualan MNC Shop Tumbuh 54%

JAKARTA – CEO MNC Shop Jimmy Jeremia menyebutkan, sepanjang 2017 penjualan MNC Shop meningkat 54% dibandingkan tahun lalu. Dia juga optimistis MNC Shop akan mengalami peningkatan penjualan pada 2018 mendatang.

Jimmy menerangkan untuk kontribusi penjualan online sudah mencapai 15% dan pada tahun 2018 ditargetkan dapat mencapai kurang lebih 25%. Sejauh ini produk yang paling diminati konsumen adalah healthcare (40%) dan fesyen (20%).

“Setiap bulan kami meluncurkan minimal 10 item produk baru. Mitra pemasok kami banyak, sekitar 125 supplier. Untuk mitra luar negeri sekitar 40%,” kata Jimmy saat perayaan ulang tahun ke-5 TV home shopping dan e-commerce di MNC Finance Center, Jakarta, Sabtu (09/12/17).

MNC Shop merupakan layanan home shopping yang menawarkan beragam produk. Berbeda dari e-commerce lain, MNC Shop menghadirkan produk yang unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

 

Rambah bisnis e-commerce

Pada kesempatan yang sama, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan besarnya potensi pasar e-commerce di Tanah Air.

Menurutnya, e-commerce memiliki keunggulan dibandingkan ritel konvensional. Yakni, konsumen bisa melakukan pemesanan (order) tanpa terbatas jarak, mereka bisa memesan barang dimanapun dan kapanpun. Hal itu memberikan kenyamanan bagi konsumen, karenanya e-commerce berkembang cukup pesat di Indonesia.

MNC Shop mengawali bisnis sebagai TV home shopping yang ditayangkan di kanal TV berlangganan Indovision. Saat ini, MNC Shop ditayangkan di kanal MNC Play, Indihome, NIN Media, serta TV terrestrial seperti iNews dan MNC TV.

Baca juga:  Sehat dan Bugar bersama Program Slim and Shape di Health Beauty Channel

Seiring tren digital dan e-commerce, MNC Shop juga dapat diakses melalui mobile apps dan sejak September lalu juga telah diluncurkan penawaran produk melalui website www.mncshop.com. Hal ini kian memudahkan pelanggan dan masyarakat luas mengakses produk-produk berkualitas dari MNC Shop.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1