Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Ulang Tahun ke-28, MNC Group Salurkan 1000 Buku Cerita Anak

JAKARTA – MNC Group menggelar kegiatan edukasi dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun yang ke-28. Kegiatan yang dilakukan melalui MNC Peduli itu di antaranya penyaluran buku bacaan anak-anak ke sejumlah taman bacaan di Indonesia.

Buku-buku itu berasal dari para donatur termasuk dari karyawan MNC Group. Guna memperluas cakupan kegiatan, MNC Group juga merangkul penerbit buku Rabbit Hole untuk menyumbangkan buku cerita anak terbitannya.

CSR MNC Group Anggunita Swastya mengungkapkan MNC Peduli mendapatkan dukungan dari Rabbit Hole berupa buku bacaan anak sebanyak 1000 buku. Penyerahan buku dilakukan langsung Co Founder Rabbit Hole, Devi Raissa Rahmawati di kantor  Rabbit Hole di Jalan Bangka II D No.5 Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

“Melalui kegiatan ini, tujuannya adalah untuk membangun minat baca anak di seluruh Indonesia. nantinya sumbangan buku ini akan disalurkan ke taman baca di Tanah Air seperti Yogyakarta, Pekalongan, Tangerang, dan NTT,” ujar Anggunita.

Dia menambahkan, kerja sama MNC Peduli dengan penerbit Rabbit Hole diharapkan terus berlanjut mengingat visi-misi MNC Peduli yakni mencerdaskan untuk anak bangsa, sejalan dengan visi Rabbit Hole yang ingin meningkatkan minat baca sejak usia dini.

Pada kesempatan itu, Devi berharap kerja sama MNC Peduli dengan Rabit Hole dapat berkesinambungan. “Saya bersyukur dengan adanya kegiatan MNC Peduli ini yang menyalurkan buku donasi kami ke semua taman bacaan di Indonesia. Ini kerja sama positif,” katanya.

Baca juga:  MNC Peduli - Megapolitan Developments Kerja Sama Berikan Bantuan bagi Yayasan Yatim dan Dhuafa

Menurut Devi, semangat dan kepedulian pada pendidikan anak dituangkan pada setiap buku dengan pendekatan edukatif, atraktif, dan interaktif. Sejak berdirinya Rabbit Hole 3 tahun lalu, buku-buku yang dirilis menyasar anak usia 0-7 tahun.

“Mulai berdirinya Rabbit Hole ini berawal pekerjaan saya sebagai psikolog anak yang menerima keluhan orang tua mengenai susahnya komunikasi antara orang tua dan anak. Akhirnya saya riset kecil-kecilan, dan ternyata dengan membacakan buku dari usia dini, sudah mendekatkan hubungan orang tua dan anak,” kata Devi.

Membacakan buku, lanjutnya, juga menghangatkan interaksi dan komunikasi dalam keluarga. Perhatian, kasih sayang dan pendidikan juga dapat disampaikan melalui membaca buku bersama.*

Tags: