Ketik pencarian Anda

MNC Media

Ulang Tahun Ke-26, MNCTV Gelar Periksa Mata Gratis

JAKARTA – Suasana Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta, tampak berbeda pada Minggu pagi (8/10/2017). Sebagian masyarakat yang beraktifitas di CFD memadati salah satu booth di ruas jalan.

Sebagian berkerumun dan berbincang di meja portabel, sedangkan yang lainnya tampak mengantre cek kesehatan gratis. Di hari libur yang cuacanya tengah cerah itu, mereka menyempatkan diri untuk memanfaatkan layanan Cuma-Cuma yang dihelat oleh MNCTV.

Stasiun televisi itu tengah merayakan hari ulang tahunnya ke-26 dengan tema ‘Kilau Raya 26 Tahun’. Salah satu kegiataanya berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis yang bekerja sama dengan Essilor.

Tidak hanya itu, masyarakat juga disuguhkan senam zumba sebelum memulai acara. Tak lupa, penampilan Indah Nevertari sang juara Rising Star Indonesia ikut menghibur warga.

Corsec Departement Head MNCTV, Ahmad al Hafiz mengatakan, kegiatan sosial tersebut sengaja diselenggarakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemirsa MNCTV.

“Ke depannya kita berharap mitra-mitra yang bekerja sama dalam CSR MNCTV bisa makin banyak masyarakat yang terbantu. Khusus TV karena kita bergerak dalam media makanya kesehatan mata anak-anak harus dijaga betul. Menonton TV juga ada aturannya supaya mata tidak rusak, karena mata jendela dunia,” kata Ahmad kepada wartawan okezone.com.

Diungkapkannya, kegiatan tersebut dilakukan guna menyapa langsung sekaligus memberi manfaat bagi segenap lapisan masyarakat. “Jadi dalam HUT kali ini kita ingin menyapa langsung para pemirsa,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Anak Indonesia : Kita Anak Indonesia, Kita Berbahagia.

Pada kesempatan itu, General Manager Essilor, Ananda berpesan agar kesehatan mata harus selalu diperhatikan. “Masyarakat harus tahu bahwa eye check itu sangat penting. Apalagi mata merupakan organ penting,” jelasnya.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda. Yakni di RPTRA Penjaringan pada 19 Oktober, RPTRA Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, 26 Oktober, kemudian di MNC Studios Kebon Jeruk Tower 2 Lantai 11 pada 17 Oktober. Selanjutnya di RPTRA Kebon Sirih pada 2 November, serta di Rumah Belajar Uswatun Hasanah, Jakarta Barat, pada 9 November. *

Tags: