Ketik pencarian Anda

MNC Media

Ulang Tahun ke-12, Global Radio Tampil Lebih Segar

JAKARTA – Kemeriahan mewarnai perayaan ulang tahun ke-12 Global Radio yang digelar di Cafe Woolloomooloo, MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/9/2017). Mengusung tema tropical flamingo, Global Radio ingin tampil lebih segar sesuai segmen anak muda yang menjadi pendengar setianya.

“Kenapa memilih konsep tropical flamingo, kenapa kita kemas seperti itu karena kebetulan juga lagi musim panas, kita juga pengen ambil ambience, keseruan gaya party pantai untuk anak-anak muda yang sesuai dengan target segmen global Radio,” ujar Content Program Division head, Leli Kamal kepada wartawan.

Di usia ke-12, lanjutnya, radio yang memiliki tagline “hanya memutarkan lagu yang kamu mau” ini terus tumbuh untuk menjadi radio yang digemari oleh masyarakat luas. Ditambah persaingan radio sekarang sangatlah ketat, menjadikan pemicu untuk kru dan penyiar Global Radio dalam memberikan musik-musik yang fresh dan semangat untuk pendengar.

“12 itu umur-umur ABG yah, bertumbuh. Sama seperti Global Radio sekarang yang memang masih terus belajar dan kepengen tumbuh untuk menjadi radio nomor satu di segmen kita,” ujar Leli.

Siaran radio yang menyapa pendengarnya dengan sebutan “Global listeners” ini dapat diikuti di frekuensi 88.4FM (Jakarta) dan 89.7FM (Bandung). Selain itu, Global Radio juga berusaha untuk merengkuh jangkauan lebih luas,tidak hanya para pendengar se-Jabodetabek, melalui aplikasi di gawai.

Baca juga:  Kenalkan APSTV, Infokom Elektrindo Akan Gelar IDCon18

Lewat aplikasi digital, radio ini juga menjangkau pendengar yang ada di Indonesia dan Asia. Pendengar setia dapat mengunduh aplikasi “Global Radio” di Google Play dan App Store.

Leli Kamal mengungkapkan dengan adanya aplikasi digital Global Radio sendiri banyak mendapat respons pendengar menggunakan fasilitas digital yang kita miliki sekarang, mulai dari banyak respons dari penelepon luar daerah.

Perayaan ulang tahun ini juga dimeriahkan oleh musisi-musisi Indonesia seperti Sandy Canester, Nadia Fatira, Dea Dalila, Ghaitsa Kenang, Joshua Kutchen, Andmesh Kamaleng, Neurotic, Sammy Simorangkir, Jazz, dan DJ Una.

“Pemilihan artis-artis itu karena mereka yang me-represent Global Radio di positioning sebagai radio anak muda dewasa, dimana sesuai dengan target dari Global Radio,” ujar Station Manajer Global Radio, Gusti Muyan.

Pada perayaan ini Gusti berharap Global Radio menjadi radio nomor satu di segmennya dan disukai para pendengar, karena tujuan kita ada untuk para pendengar kita dan pendengarnya semakin bertambah serta menjangkau digital.*