Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tumbuh dan Konsisten, Global Mediacom Raih Penghargaan Best of the Best Top 50 Listed Companies

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT Global Mediacom Tbk (MNC Media) kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu media terbaik di Indonesia dengan berhasil masuk dalam jajaran Best of the Best Top 50 Listed Companies di Indonesia dalam ajang yang digelar Forbes Indonesia untuk yang kesembilan kalinya.

Penghargaan tersebut menggunakan penilaian dengan beberapa kriteria seperti kinerja rata-rata return on equity (RoE) dalam tiga tahun terakhir, pertumbuhan penjualan dalam tiga tahun terakhir, dan kinerja pertumbuhan laba dalam tiga tahun terakhir.

Direktur PT Global Mediacom Tbk Christophorus Taufik Siswandi yang hadir menerima penghargaan tersebut mengatakan, raihan ini merupakan hal penting bagi perusahaan. Karena dengan penghargaan ini artinya kinerja perusahaan selama setahun diakui sebagai salah satu yang terbaik.

“Lebih dari itu kami melihatnya ini pencapaian atau apresiasi terhadap kinerja yang memang terus menerus tumbuh dan konsisten yang dilakukan oleh Global Mediacom dan MNC Grup,” ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Lanjut Christophorus, penghargaan ini bukanlah menjadi yang pertama bagi perseroan karena pihaknya sudah beberapa kali juga mendapatkan penghargaan dari majalah Forbes. “Terima kasih kepada majalah Forbes dan panitia yang menempatkan Global Mediacom sebagai salah satu penerima award,” jelasnya.

Video: MNC Media

Ke depannya Christophorus menuturkan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satunya adalah dengan fokus pada pengembangan teknologi digital. Salah satu yang sudah dilakukan oleh perusahaan adalah dengan meluncurkan beberapa aplikasi digital. Sebut saja aplikasi RCTI+ hingga MNC Now untuk memanjakan para milenial yang ingin menikmati tayangan dari MNC Media.

Baca juga:  Ikuti Kuliah Umum Literasi Media, Mahasiswa Cirebon Dapatkan Wawasan Baru

“Yang pasti kan kalau kita dengar visi dari Chairman bahwa sekarang kan kita tetap me-maintenance media sebagai industri yang sudah ada di kita sambil mentransformasikan dari konvensional ke digital karena kita arahnya ke digital sudah banyak sekali aplikasi aplikasi yang mengarah digital. Ada RCTI+ dan lain lain. Itu kan salah satu bentuk untuk mentransformasi dari konvensional ke digital. Harus optimis dan tetap ke sana,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pelaksana Forbes Indonesia Roger Finnie mengatakan, perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam daftar adalah mereka yang melewati proses seleksi ketat Forbes Indonesia untuk menunjukkan kinerja keseluruhan yang terkenal dalam beberapa tahun. Beberapa perusahaan diberi peringkat berdasarkan skor komposit menggunakan beberapa metrik.

“Termasuk pengembalian rata-rata ekuitas selama tiga tahun, pertumbuhan penjualan tiga tahun, dan pertumbuhan laba tiga tahun,” ucapnya.