Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tuai Pujian, Nuca Tetap Tersingkir dari Indonesian Idol

Foto: MNC Media

JAKARTA – Muhammad Raja Gianucca Putra atau Nuca harus ikhlas langkahnya terhenti di posisi 4 besar dalam ajang Indonesian Idol X. Pasalnya, pria kelahiran Solo, 2002 silam itu mendapatkan vote terendah dalam penampilannya di babak Spekta Show Top 4, Senin (10/2/2020).

Padahal, tak sedikit pujian yang mengalir untuk Nuca. Misalnya saja,
Ari Lasso yang melihat Nuca sangat kompak dengan Armada. Dia berharap konsistensi yang dirintis Armada bisa memberi inspirasi Nuca di industri musik Indonesia.

“Kesempatan untuk kolaborasi dengan Armada tidak mudah. Mudah-mudahan apa yang Armada bangun bisa membuat inspirasi kamu dalam berkarier,” ujar Ari Lasso.

Judika juga memuji penampilan Nuca yang bisa tampil dengan bagus dan tidak tenggelam. Dia yakin Nuca bakal sukses selepas dari Indonesian Idol ini.

“Aku yakin Nuca mau menang atau nggak, kamu bisa sukses di industri. Kamu bertahan dan bertambah bagus. Kolaborasinya bagus, nggak tenggelam,” ujar Judika.

Video: Erry Dwi

Meski begitu, penampilan Nuca juga mendapat kritikan dari juri Indonesian Idol lainnya. Anang Hermansyah merasa bahwa aksi Nuca di atas panggung terasa biasa saja. Suami Ashanty itu menambahkan bahwa Nuca minim kreativitas dalam mengkreasi nada di dalam lagunya.

“Buat aku, itu sebuah catatan yang harus kamu perhatikan. Kamu tidak bisa menaklukkan lagu ini dengan baik, cenderung biasa ngikutin aslinya,” kata Anang.

Baca juga:  Tujuh Kontestan Siap Bersaing di Semifinal The Voice Indonesia GTV

Kini, babak Indonesian Idol memasuki babak 3 besar. Di babak ini masih tersisa Ziva Magnolya, Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah yang siap menggebrak panggung Indonesian Idol X pada Senin 17 Februari 2020.

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi saksi babak-babak terakhir Indonesia Idol X, tiket bisa didapatkan melalui aplikasi RCTI+. Anda juga dapat menyaksikan siaran langsungnya di RCTI, pukul 21.00 WIB.