Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tren Anak Muda Melek Investasi, MNC Sekuritas Bereng BEI Blusukan Pasar Modal ke IPB

Foto : MNC Media

BOGOR – Era Fintech mengharuskan anak muda memiliki keahlian memproyeksikan kondisi ekonomi dan bisnis, baik di level makro maupun mikro ekonomi. Mengetahui dan memahami seluk beluk investasi di pasar modal, tentunya menjadi nilai tambah bagi generasi milenial. Adalah MNC Sekuritas, Bursa Efek Indonesia (BEI), bersama Sekolah Bisnis IPB (SB-IPB) yang dengan jeli menangkap tren itu kemudian menyelenggarakan kegiatan Forum Calon Investor (FCI).

Peserta dari kegiatan ini adalah civitas akademika SB-IPB. Terbukti, sebanyak 90 peserta yang berasal dari staf pengajar, mahasiswa, dan alumni hadir untuk mengenal lebih dekat tentang pemanfaatan pasar modal sebagai peluang mencapai kebebasan finansial.

 

MNC Sekuritas Berbagi Ilmu Tentang Investasi

Regional Development BEI Mia Muktia mengawali kegiatan FCI dengan menjelaskan tentang perlunya berinvestasi, perkembangan investasi dibeberapa negara hingga ajakan untuk menabung saham dan memanfaatkan berbagai keuntungannya. Dirinya memberikan banyak tips and trik untuk berinvestasi saham yang aman dan menguntungkan.

“Yuk menabung saham! selain aman, harganya terjangkau, menguntungkan, kalian juga bisa menjadi bagian dari kepemilikan berbagai perusahaan besar” ujarnya dalam keterangan tertulis beberapa hari lalu.

Video : Elok Rosyidah

Penjelasan selanjutnya dari pihak MNC Sekuritas yaitu Anggraita Dewi Kusuma yang akrab disapa Inggrid mengatakan, kini anak muda dapat merasakan berbagai kemudahan untuk memasuki dunia investasi. Adanya fasilitas online yang dimiliki MNC Sekuritas, tentu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat utamanya generasi millenial dalam berinvestasi.

Baca juga:  Nyi Roro Kidul: Cari Kediaman Iblis, Untuk Apa?

“Berinvestasi saham di era yang serba canggih ini sudah tidak lagi repot, semuanya mudah, kekinian, fleksibel dan tentunya praktis karena bisa diakses di smartphone atau layar komputer kita dimanapun berada. Udah gitu cuan bertambah terus” katanya.

Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini, banyak sekali pertanyaan kritis dan harapan tindaklanjut setelah FCI terselenggara. Diakhir sesi, Perwakilan SB-IPB Agustina Widi memberikan gambaran bahwa kegiatan tindaklanjut terkait pasar modal akan dilaksanakan dalam waktu dekat berupa Sekolah Pasar Modal dan pembentukan Galeri Investasi BEI.

Tags: