Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Transfer Liga Inggris: Emre Can Ingin Pindah ke Klub Besar

LIVERPOOL – Masa depan Emre Can bersama Liverpool saat ini masih menjadi tanda tanya. Namun, dia menegaskan ingin bergabung dengan klub besar Eropa jika akhirnya harus hengkang pada akhir musim ini.

Kontrak gelandang asal Jerman tersebut bersama Liverpool akan habis di akhir musim. Meski The Redsdisebut ingin memperpanjangnya, hingga kini belum ada kesepakatan yang terjadi.

Masa depan Can pun kian membingungkan, karena Juventus dikatakan telah mencapai kesepakatan dengan agen sang pemain. Can sendiri menegaskan dia tak terlalu memikirkan negara mana yang dituju, namun dia ingin berada di klub besar dunia.

“Saya memiliki kepercayaan diri. Kualitas yang saya miliki cocok untuk bermain di sebuah klub besar musim mendatang,” ungkapnya kepada Suddeutshe Zeitung. Can juga tak menepis kemungkinan untuk berlaga di lima kompetisi besar Eropa.

“Di Eropa, saya melakukan semuanya cukup baik. Liga Spanyol juga sangat menarik. Hal yang sama juga terlihat di Jerman, di mana takti menjadi yang terpenting, serta sepak bola Italia, yang akhir-akhir ini tengah meninhgkat,” jelasnya.

“Saat ini, Prancis juga seperti itu. Liga ini mulai mulai memastikan tempatnya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Untuk itu, saya tak ingin menepiskan segalanya, karena sbelum tahu apa yang akan dilaksanakan pada musim panas nanti,” tegas Can.

Pernyataan Can jelas mengejutkan. Pasalnya, dia merupakan bagian penting dari strategi yang diterapkan oleh Juergen Klopp. Bermain di tengah dari tiga gelandang, pemain yang memiliki darah Turki tersebut menjadi penyeimbang permainan timnya.

Baca juga:  Viral! Anak Penjual Koran Raih Gelar Magister di IPB

Kemampuan sang pemain yang cepat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, maupun sebaliknya menjadi nilai tambah. Apalagi, dia memiliki kemampuan tembakan yang keras.

Can bergabung dengan Liverpool pada Juni 2014, setelah tampil memukau selama semusim bermain dengan Bayer Leverkusen. Ketangguhannya dalam bertahan, membuat predesor Klopp, Brendan Rodgers memainkannya sebagai bek.

Musim ini, Can telah bermain di 33 pertandingan  pada musim ini di semua ajang, juga sudah membuat enam gol. Liverpool kini tengah menduduki posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan torehan 53 poin.

(Sumber: iNews)

Tags: