Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Top Rating, Siraman Qolbu MNCTV bersama Ustaz Dhanu Digandrungi Masyarakat

Foto : MNC Media

JAKARTA – Siraman Qolbu bersama Ustaz Dhanu yang tayang di MNCTV belakang ini sering memasuki 25 besar tangga rating. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat menggandrungi program religi ini.

Acara yang ditayangkan pukul 05.30 ini tidak hanya memberikan tausiah saja, tetapi juga solusi pengobatan kepada para jamaah yang mengalami masalah kesehatan nonmedis.

Banyak permasalahan yang dibahas pada program acara ini, terutama penyakit yang tidak dapat disembuhkan secara medis. Misalnya saja, gangguan makhluk halus, memiliki ilmu turunan, dan penyakit yang sudah bertahun-tahun dan tidak dapat disembuhkan oleh medis.

Lalu, apa kata Ustaz Dhanu yang kerap menjadi buah bibir dan fenomenal karena acara rohani tersebut?

“Segala puji dan keagungan, semua milik Allah. Saya hanya menjalankan tugas saja, apa yang diamanahkan Allah SWT untuk meluruskan tauhid. Yang salah ya dibenarkan, kalau mau ya sudah, tidak mau juga ya sudah. Saya hanya meluruskan,” kata Ustaz Dhanu kepada iNews.id, Gedung MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (4/4).

Video : Elok Rosyidah

Dalam melakukan penyembuhan-penyembuhan yang dialami para jamaah di tayangan ‘Siraman Qolbu Bersama Ustad Dhanu’ tersebut, dia tidak memiliki suatu ilmu tertentu.

“Sebenarnya itu semua ada dalam Alquran, kita tinggal harus berada di jalur Allah. Keilmuan ini bukan keilmuan hafalan. Keilmuan ini adalah keilmuan aplikatif,” kata dia.

Baca juga:  Kiat Anchor RCTI Untuk Atasi Hoaks

Dia menjelaskan, ilmu aplikatif ini maksudnya adalah dapat mengaplikasikan apa yang telah tertulis dalam Alquran. Misalnya, tidak mudah emosi, sabar, tidak berlaku suka menggunjing atau ghibah, dan berprasangka buruk (suudzon).

“Kita harus senantiasa berada di jalan Allah SWT. Ilmu itu sudah ada dalam Alquran menurut saya. Saya hanya melengkapi di mana Islam itu bisa menyelesaikan masalah tentang sakit maupun goib-goib,” ucapnya.

Sesuai dengan program acara tersebut, Ustaz Dhanu mengajak para jamaah untuk memperbaiki akhlak dan kembali ke jalan Allah (bertaubat) untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Pasalnya, sesungguhnya segala musibah diakibatkan oleh perbuatan tangan manusia itu sendiri.

Sekedar informasi, untuk ukuran sebuah program religi yang tidak tayang di slot prime time dan bisa menembus 25 hingga 20 besar tangga rating terbilang luar biasa. Banyak program-program prime time di stasiun televisi lain yang untuk menembus 30 besar dengan penuh kesulitan.