Ketik pencarian Anda

Chairman Bersyukur di HUT MNC Group ke-29

November 5, 2018

Hary Tanoe Ajak Masyarakat Terus Bantu Korban Bencana Sulteng

October 10, 2018

Peduli dan Berkomitmen Tinggi, MNC Group Raih 4 Penghargaan Top CSR 2018

October 5, 2018

Kunjungi MNC Media, Presiden Jokowi Disambut Jajaran Redaksi

October 30, 2018

Titan Hermawan - Managing Director MNC Pictures

Selalu ada cara untuk maju dan bangkit meraih kesuksesan. Inilah semangat yang selalu digelorakan Titan Hermawan, Managing Director MNC Pictures. Di bawah kepemimpinannya, sarjana komunikasi lulusan UGM ini membuktikan bahwa MNC Pictures layak diperhitungkan!

Beberapa tahun belakangan ini, MNC Pictures semakin gencar memproduksi  lm dan sinetron. Beberapa  lm, di antaranya, 7/24, Di Balik 98, dan 3 Dara, masuk dalam urutan 10  lm terbaik Indonesia. Begitu juga dengan sinetron seperti Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI. Kedua sinetron itu masuk dalam tayangan drama yang mempunyai rating share di atas 20.

Pencapaian itu merupakan hasil kerja keras dan soliditas yang dibangun tim MNC Picture di bawah kepemimpinan Titan Hermawan. “Semenjak kali pertama bergabung dengan MNC Group, saya dipercaya membawahi produksi 3 televisi MNC. Tahun 2009, saya hanya berkonsentrasi di GlobalTV. Pada tahun 2010, saya ditempatkan di pos baru, yaitu MNC Pictures,” kata ayah dua anak ini.

Sebelumnya, MNC Pictures adalah sebuah unit usaha yang tidak mengikuti industrinya. Melihat kondisi yang demikian, Titan melakukan pembenahan secara bertahap. “Sebagai langkah awal, saya harus membuat teman-teman di MNC Pictures ini menjadi solid dan militan. Mau mengejar mimpi, menjadi visioner. Itulah karakter yang mau saya bangun sama teman-teman di MNC Pictures ini,” ungkapnya.

Ia sempat kewalahan ketika membangun kembali MNC Pictures. Pada waktu itu, MNC Pictures seperti tertidur. Padahal persaingan dalam industri pembuatan  lm begitu sengit. “Waktu saya masuk, MNC Pictures memang sedang dalam tidak ada kegiatan. Enggak ada produksi. Hanya ada 1—2 produksi. Karyawannya itu, dulu, juga cuma sekitar 40-an. Sekarang sudah hampir 200-an lebih,” kenangnya.

Ia mengakui bahwa ia tidak mempunyai pengalaman kerja terkait penggarapan produksi yang berbasis drama. Yang ia punya hanya pengalaman dalam bidang broadcast nondrama di dua stasiun televisi nasional. Namun, ia tetap semangat dan pantang menyerah. Ia merasa harus bisa menjawab tantangan itu.

Memang tidak mudah. Banyak tantangan dan cemoohan yang ia hadapi. Bagaimana tidak, ia harus berhadapan dengan situasi terbatasnya talent dan market yang sudah dikuasai oleh production house yang sudah lebih dulu besar nama dan jam terbangnya. “Semua artis besar itu sudah di-engage dengan PH besar. Mereka dikontrak secara eksklusif. Tentu, buat kita, itu saja sudah berat karena kita enggak bakal bisa bawa talent yang besar dalam produksi kita,” katanya.

Perlahan tapi pasti, Titan bersama MNC Pictures berhasil berbenah. Setelah sukses merilis sederet judul  lm dan sinetron bergenre komedi, MNC Pictures kembali merilis karya terbarunya, Skakmat. Film bergenre action-comedy November lalu yang akan disusul Surat Cinta Kartini. Film ini akan diputar pada bulan April bertepatan dengan Hari Kartini.

More Stories

 

Faisal Dharma Setiawan - Chief Financial OfficerFaisal Dharma Setiawan
Director – PT Media Nusantara Citra Tbk