Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Tips Rias Cantik Alami ala Bubah Alfian

Foto: Istimewa

Bubah Alfian kini melejit sebagai penata rias ternama di Indonesia, dengan ciri khas rias cantik alami. Tak heran jika para artis perempuan seperti Raisa, Rossa, hingga Cinta Laura begitu mempercayai Bubah untuk mendandani mereka.

Dilansir dari Sindonews (6/8/2019), Bubah Alfian pun tak sungkan membocorkan rahasia riasan tersebut. Berikut adalah ulasannya.

1. Bersihkan wajah agar riasan tampil sempurna
Bagi Bubah, wajah harus bersih dan segar sebelum dirias. Ia biasanya memulai riasan dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian gunakan pelembab. Segarkan wajah dengan micellar water, agar riasan dapat menempel sempurna pada wajah. Selain itu, ternyata Bubah juga menggunakan serum wajah yang mengandung formula anti sinar UV.

2. Aplikasikan shading hidung alami
Bagi Bubah, shading hidung sangat berpengaruh dalam rias wajah. Banyak penata rias membuat shading hidung bersamaan dengan kontur wajah, memakai brush dan warna yang sama. Menurut Bubah, hal ini membuat hasil shading berlebihan. Untuk mendapat shading alami, pilihlah warna shading yang lebih terang dari kontur, namun tetap lebih gelap dari foundation. Lalu, buat shading dari ujung hidung dekat mata dan tarik garis menyempit ke bawah untuk ilusi hidung lebih ramping dan mancung.

3. Sesuaikan blush on dengan bentuk wajah
Jika Anda pernah merasa terlihat makin chubby setelah menggunakan blush on, penyebabnya mungkin dari bentuk aplikasi blush yang Anda lakukan. “Kalau ingin mengurangi pipi chubby, tarik garis blush on dari atas (dekat telinga) sampai bawah (dekat tulang hidung) tulang pipi. Sebaliknya, kalau Anda ingin terlihat lebih chubby, aplikasikan blush on secara mendatar,” pungkas Bubah.