Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tips Buat Para AnKer yang Mau Menuju Kebon Sirih

Foto : MNC Media

Jakarta – Hai para anker (Anak Kereta), taukah kalian kalau pengoperasian perdana jalur rel kereta double-double track (DDT) sudah dimulai sejak 12 Juni 2019 kemarin pada segmen Jatinegara-Cakung. Terhitung masih baru, pengoperasian DDT sepertinya akan membuat perjalananan kereta kalian akan disesuaikan dan sedikit mengalami keterlambatan.

Commuter Line atau KRL menjadi salah satu kereta yang terganggu jadwal keberangkatannya akibat pengoperasian perdana DDT. Alhasil penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun yang membuat mereka terlambat tiba di stasiun tujuan. Informasi keterlambatan pun diberikan melalui pengeras suara.

VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba berbagi tips agar para pengguna KRL tidak terlambat sampai tujuan. Menurut Anne, penumpang dipersilakan untuk bisa mengecek jadwal commuter line di aplikasi KRL Access.

“Tipsnya boleh mereferensi jadwal di aplikasi KRL acces, di situ kita pastikan ada jadwal keterlambatan berapa lama. Jadi kalau terburu-buru bisa cari transportasi lain dahulu,” ungkap Anne dalam keterangan yang diterima.

Menurut Anne dengan mengetahui jadwal KRL, penumpang bisa memperhitungkan waktu perjalanannya. Sehingga, Anne melanjutkan bahwa telah diuraikan informasi secara up to date terkait keterlambatan dan posisi commuter line.

“Jadi penumpang bisa prediksi apa mereka bisa naik KRL menuju stasiunnya, dan kalau misalkan ada tidak jadi keberangkatan itu bisa ke loket kami,” jelas Anne.

Baca juga:  DahSyatnya Awards Wujud Dukungan dan Apresiasi Bagi Pemusik

Anne pun mengatakan pihaknya akan menambah jumlah gerbong KRL untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi. Setidaknya ada 12 gerbong di rangkaian KRL dan memperpanjang luas peron.

Pembangunan jalur rel DDT sendiri telah dimulai sejak tahun 2015, meskipun perencanaannya sejak 2002. Dari proyek keseluruhan yang menghubungkan Manggarai hingga Bekasi, jalur rel DDT yang baru dioperasikan hanya segmen Jatinegara-Cakung.