Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services

Tingkatkan Minat Berinvestasi, MNC Asset Gelar Pelatihan untuk Mahasiswa

Wawasan pengelolaan keuangan dan investasi perlu disosialisasikan kepada masyarakat lebih luas. Tak perlu menunggu usia tertentu dan tidak harus menanti berstatus sebagai pekerja, para mahasiswa sebaiknya sudah mulai berinvestasi.

Reksa dana adalah salah satu instrumen penanaman modal yang dapat diambil oleh kalangan mahasiswa. Untuk itu, MNC Asset Management sebagai perusahaan manajer investasi terpercaya, juga menggelar beberapa kali pelatihan di lokasi yang berbeda.

Teranyar, MNC Asset Management menghelatpelatihan di Mall SKA Co-Ex dengan melibatkan 100 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Rabu (27/09/2017).

Selain dari MNC Asset Management Pekanbaru, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga memberikan materi dan pemahaman tentang investasi reksa dana. Mereka memberikan pemahaman kepada audiens untuk berinvestasi aman dan menguntungkan.

“Dalam pelatihan ini kita mengajak perserta bagaimana praktek langsung berinvestasi reksa dana sesuai yang diinginkan,” kata Branch Manager MNC Asset Pekanbaru, Riski Listia seperti dikutip dari sindonews.com

Masih di kota yang sama, MNC Asset Management melakukan edukasi reksa dana di Fakultas Ekonomi, Universitas Riau (UR), Pekanbaru, Selasa (19/09/2017). Salah satu materinya ialah mendorong publik dan mahasiswa memilih produk investasi yang aman dan terpercaya.

Selain itu, diharapkan publik meningkatkan kewaspadaan terhadap tawaran investasi yang berpotensi penipuan. Antusias terlihat dari mahasiswa, yang selama ini merasa resah dengan banyak berbagai investasi ilegal yang ditawarkan melalui lingkungan sosial ataupun melalui internet.

Investasi Uang Jajan

Baca juga:  MNC Life Gelar Roadshow Kick Off Agency di Medan

MNC Asset Management juga memberikan kemudahan akan berinvestasi bagi investor usia muda maupun masyarakat umum. Kemudahan ini sekaligus membalikkan persepsi selama ini bahwa berinvestasi perlu memiliki modal besar.

Bahkan, para mahasiswa juga bisa melakukan investasi menggunakan uang jajan kiriman orangtua. Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi di smartphone, “MNC Duit” berinvestasi reksa dana menjadi sangat praktis karena dilakukan secara online, tanpa harus ke bank dan tentu aman.

“Nah MNC DUIT ini adalah aplikasi online. Jadi semua orang bisa masuk anytime, di manapun, kapanpun juga, asalkan punya koneksi internet, dia masuk subscribe sendiri, masuk berapa, masuk Rp100 ribu pun bisa,” ujar Branch Manager MNC Asset Management, Prissilla Fransiska.

Jika biasanya menabung uang sebesar Rp100 ribu hanya akan habis karena terkena potongan untuk keperluan tertentu, dia mengatakan, maka kalau menanamkan modalnya menggunakan MNC DUIT maka uang yang hanya sebesar Rp100 ribu tetap akan mendapatkan return atau imbal hasil. *

Tags: