Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tingkatkan Edukasi Trading Saham, MNC Sekuritas Gelar MNCS Stock Trading “Boot Camp”

Foto: Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina membuka acara MNCS Stock Trading “Boot Camp” yang dihadiri oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi dan Founder Aplikasi TETRA SAHAM Luqman El Hakiem Syamlan pada Senin (30/6).

JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan seminar online “MNC Sekuritas Online Festival 2020” pada awal Mei 2020 lalu, MNC Sekuritas kembali menyelenggarakan rangkaian seminar online bertajuk MNCS Stock Trading “Boot Camp.” Rangkaian acara seminar untuk menambah pengetahuan tentang trading saham ini diselenggarakan mulai hari Selasa, 30 Juni 2020 hingga Jumat, 10 Juli 2020.

Seminar online ini juga menjadi webinar pertama bertema finansial, khususnya investasi saham yang ditayangkan melalui platform digital streaming RCTI+. Konsep seminar berbasis online sendiri dipilih agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada.  MNC Sekuritas bekerja sama dengan Komunitas Teman Trader (TETRA) dalam menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi pasar modal handal, khususnya di bidang trading saham.

Tak heran, rangkaian seminar ini didukung oleh Bursa Efek Indonesia. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina turut hadir untuk membuka acara secara online pada hari Selasa (30/06/2020).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan dalam keterangan tertulisnya, pihaknya menggandeng komunitas Teman Trader (TETRA) dengan harapan pasar modal Indonesia menjadi ladang yang semakin diminati dan digarap oleh investor domestik di Tanah Air. Dia melihat TETRA memiliki visi yang sama dalam melakukan mentoring trader saham melalui komunitas yang dibangun, serta inovasi digital yang digarapnya.

Baca juga:  Bumil Puasa, Bolehkah?

“Kontribusi investor domestik terhadap pertumbuhan pasar modal Indonesia bertumbuh setiap tahunnya, baik dari segi jumlah investor maupun nilai transaksinya. Kami ingin MNC Sekuritas juga terus mengambil peran aktif dalam edukasi investor, serta melahirkan trader-trader baru,” jelas Susy.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi menyampaikan, “BEI selalu berupaya meningkatkan pemahaman dan keahlian para investor melalui berbagai program edukasi yang dilakukan oleh BEI maupun bersama mitra BEI, termasuk para Anggota Bursa. Kami mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah dan aktifitas transaksi para investor, dan yang lebih penting juga dapat memberikan pemahaman dan keahlian yang memadai bagi para investor agar dapat mengambil keputusan yang tepat dalam berinvestasi di pasar modal”.

Lebih lanjut, Founder Aplikasi TETRA SAHAM Luqman El Hakiem Syamlan mengungkapkan sejak diluncurkan tahun 2018, TETRA SAHAM fokus untuk memberikan edukasi dan pengembangan skill bagi para personal trader. Tujuan kegiatan edukasinya tidak hanya memahami teknik trading yang baik dan tepat, tetapi juga untuk menumbuhkan sikap mental “trader attitude” yang tahan banting dari goncangan pasar.

“Selama masa pandemi ini, kami telah menggelar program edukasi SAHAMOLOGY tentang pengetahuan dan keterampilan trading saham secara online melalui webinar, yang diikuti lebih dari 3.500 orang,” jelas Luqman.

Beragam topik yang akan diangkat dalam seminar online ini antara lain: Peluang Pasar Saham saat New Normal oleh Founder Aplikasi TETRA SAHAM Luqman El Hakiem Syamlan; Cara Jitu Taklukkan Pasar dengan Kendali Diri oleh Co-Founder SAHAMOLOGY Satrio Utomo; Beli Saham Saat Akan Naik, Jual Saat Akan Turun oleh Chief Analyst TETRA SAHAM Jack Muhammad Hamzah; Menjadi Trader Saham Sukses oleh Full-time Trader Lady Diah Amini; 3 Warna Uang untuk Hidup Ideal oleh Co-Founder JOOARA FINANCIAL dan Praktisi Keuangan Syariah Gusnul Pribadi; serta Perencanaan Keuangan Syariah oleh Founder Komunitas Peduli Masa Depan dan Syariah Financial Planner Ferra Trisiana.