Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Tiga Makanan Sehat Atasi Kesemutan dan Cepat Lelah

JAKARTA – Sering kesemutan dan cepat lelah merupakan gejala yang kerap kali muncul dan sayangnya kerap kita abaikan. Pasalnya, kita menganggapnya hanya sementara dan tidak berbahaya.

Tapi, ternyata kekurangan vitamin B atau defisiensi vitamin B bisa menyebabkan sering merasa lelah atau mudah kesemutan dan kebas. Selain itu, sering kebas di bagian tangan atau kaki bisa jadi merupakan gejala awal dari gangguan saraf tepi atau istilah medisnya, neuropati.

Kalau mengalami seluruh gejalanya atau salah satu gejalanya, Anda bisa saja membeli dan mengonsumsi vitamin B. Namun, ada makanan-makanan sehat yang ternyata memiliki kandungan vitamin B yang kaya.
Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (2/8/2018), berikut ini daftar makanan-makan yang memiliki kandungan kaya akan vitamin B.

1. Kacang-kacangan
Sebiji kacang seperti kacang hijau, kacang almond, pecang, hingga bibit-bibit gandum, dan beras memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Karena makanan-makanan itu mengandung vitamin B yang tinggi, serta thiamin yang berfungsi mengatur nafsu makan dan melancarkan metabolisme tubuh Anda.

2. Sayuran Hijau
Tidak hanya dalam kacang-kacangan, kandungan thiamin dan kekayaan vitamin B juga ada pada sayuran hijau. Salah satunya sayur bayam yang juga mengandung asam folat yang tinggi untuk menjaga kesehatan sel darah merah, serta sistem saraf.

3. Daging Unggas dan Ikan
Daging-daging unggas atau seafood adalah sumber vitamin B6 terbaik. Selain B6, daging sapi dan makanan seafood seperti kerang, serta kepiting juga mengandung vitamin B12 yang meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem saraf Anda.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1