Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

The F Thing : Jakarta Street Chapter Kupas Habis Kultur Milenial

Foto : MNC Media

Jakarta – Platform media digital yang bergerak di bidang fashion dari MNC Group, The F Thing mempersembahkan Jakarta Street Chapter (JSC), sebuah konten video berkonsep milenial membahas seputar street culture di Kota Jakarta. Di JSC ini, mengulik tentang perkembangan komunitas street culture yang tersebar di Jakarta.

Valencia Tanoesoedibjo, sebagai pimpinan dari e- commerce fashion ini, keberadaan JSC telah mepembantu bisnis lokal tumbuh di tingkat internasional. Selain itu, konten-konten JSC tersebut diharapkan dapat menjadi sarana edukasi yang memberikan dampak positif dan inspiratif bagi generasi milenial.

“Jakarta Street Chapter ini adalah konten video baru dari The F Thing yang membahas tentang street culture di Jakarta. Elemennya ada lima yang dibahas, itu ada musik, streetwear, art, sport, dan event,” tutur Galuh Tattya, Head of Creative The F Thing di acara JSC Episode 4, Hatchi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Tak hanya mengulik ragam elemen street culture, JSC juga dipandu oleh dua host yang berkompeten di bidang ini, yakni ada Rapper Upi Tuantigabelas dan musisi Eros Tjokro. Di JSC ini, melibatkan 19 pembicara dari setiap elemen untuk membahas lebih lanjut seputar latar belakang street dan sudut pandang tentang masa depan fenomena street culture di ibu kota.

“Tujuannya itu sebenarnya supaya memperkenalkan street culture di Jakarta, karena selama ini orang banyak ngomongin tapi belum ada yang benar-benar membahas street culture itu elemennya apa, kenapa bisa nge-tren dan segala macam,” ucap Galuh.

Baca juga:  Chairman MNC Group Lepas Tim Liputan Mudik 2019

Pada konten Jakarta Street Chapter mulai membahas musik dan event di episode pertama. Kemudian episode dua membahas seni, olahraga (basket dan breakdance), dan komunitas vinyl. Selanjutnya di episode tiga, JSC membahas seputar thrift shop, streetwear, dan grooming.

Nah, barulah di episode empat ini, JSC membahas mengenai The Future of Jakarta’s Street. Di episode ini, ada tiga segmen talkshow yakni bersama Richard Insane dan Bian King Kreate membahas tema streetball dan breakdance. Kemudian ada Laze yang membahas seputar musik hip-hop  sebagai bagian dari street culture dan tema thrift shop oleh Isser James.

Selanjutnya segmen dua membahas tentang seni mural, komunitas vinyl, dan streetwear bersama Zany13, Tiko, Domie dari Bombshel Records dan Public Culture. Terakhir, ada Adityalogy yang membahas terkait sneakers dan musik bersama Rapper Yacko.

“Jadi, kita berharap ke depannya mungkin ada kayak Bandung Street Chapter atau apa, karena tren (street culture) ini nggak pernah mati,” ucap Galuh.