Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

The F Thing Gelar Workshop Street Culture dan Dunia Vlog

Foto : MNC Media

JAKARTA – The F thing sebagai Penggagas event festival musik RnB dan Hip-hop Futurepublic menggelar workshop Road to Futurepublic di Go-work, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberpa hari lalu. Workshop digelar menjelang event Futurepublic yang akan dilaksanakan 23 Februari 2019 mendatang.

Dalam workshop yang membahas street culture dan vlog ini, the F thing mengundang sederet narasumber yang memahami betul soal street culture dan juga dunia vlogging. Di antaranya ada Founder of Our Daily Dose Adrian Riyadi, Rico Lubis selaku founder of Urban Inc, dan Dr Tirta selaku content creator dan founder Shoesandcare.

Ketiganya, bergerak di bidang street wear dan pembuat konten di media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Public Relations (PR) The F Thing Lulut Marganingtyas mengatakan bahwa tujuan diadakan workshop untuk memperkenalkan khalayak karena main genre Futurepublic adalah hip-hop dan RnB. Hiphop sendiri begitu dekat dengan street culture.

Selain memperkenalkan, Lulut menjelaskan workshop Road to Futurepublic membahas serba-serbi video blog (vlog). Hal ini karena acara Futurepublic nanti ada kompetisi vlogging yang pemenangnya mendapatkan tiket ke festival musik terbesar di Asia It’s The Ship yang diselenggarakan di Singapura.

Video : MNC Media

“Hari ini kita lebih membahas ke street culture karena itu dekat dengan skena hip-hop. Sekarang trennya juga orang suka sneaker dan street wear. Nanti di akhir acara, kita akan bikin vlogging competition,” ujar Lulut.

Baca juga:  Tak Hanya Cinta, Ini Alasan Rambu Untuk Bernyanyi

Sementara itu, Dr Tirta selaku content creator di YouTube dan Instagram sekaligus penilai kompetisi mengatakan, ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam vlog competition di acara Futurepublic.

“Ketika buat konten, elo harus fokus ke lima hal. Pertama, itu acara apa, kemudian testimoni pengunjung, liatin penampilannya, di dalam ada apa saja, dan terakhir durasi dipikirin. Durasi ideal di YouTube itu lima hingga tujuh menit, mentok 10 menit,” kata Tirta.

Futurepublic merupakan festival musik yang dipersembahkan oleh The F Thing, sebuah platform fashion e-commerce yang merupakan bagian dari MNC Group dan bekerja sama dengan The Livescape Group, salah satu event promotor terbesar di Asia Tenggara.