Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Terobosan MNC Sekuritas: Buka Galeri Investasi di Pasar Tradisional

BOGOR – PT MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) di Pasar Ranggagading, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018). Keberadaan galeri investasi ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berinvestasi di pasar modal, terutama di kalangan ibu-ibu.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, Galeri Investasi Pasar Ranggagading merupakan GI MNC Sekuritas pertama yang berlokasi di pasar. Selain untuk memasyarakatkan pasar modal, perusahaan milik MNC Group ini juga melihat adanya potensi berinvestasi saham di kalangan ibu-ibu.

“Pada prinsipnya transaksi di pasar modal dan transaksi di pasar tradisional itu hampir sama, ada transaksi jual dan transaksi beli. Prinsip tersebut akan memudahkan kami dalam melakukan edukasi kepada para penjual maupun pembeli,” kata Susy.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi yang juga hadir di acara ini mengatakan, dibukanya galeri investasi di pasar tradisional sangat penting. Sebab, pasar tradisional adalah komunitas yang paling siap untuk memberikan pemahaman dan kesadaran investasi di lingkungan lain.

By nature mereka sudah terbiasa melakukan penjualan dan pembelian, yang pendapatannya kemudian bisa diinvestasikan kembali diluar lingkungan pasarnya,” tuturnya.

Sementara itu, MNC Sekuritas juga melakukan acara peluncuran kembali GI BEI STIE Kesatuan Bogor. Ketua STIE Kesatuan Bogor Nusa Muktiadji mengucapkan terimakasih kepada MNC Sekuritas dan BEI yang senantiasa mendukung pengembangan program pendidikan di lembaganya, khususnya terkait investasi atau pasar modal ini.

Baca juga:  Beri Layanan Terbaik, MNC Sekuritas Dukung Pengembangan Akses Investor

“Karena dalam hal kurikulum penddikan sudah mengarah kepada pasar modal, sehingga sejumlah mata kuliahnya juga sudah men-support mahasiswa yang ahli dalam bidang investasi,” ungkapnya.

Melalui peresmian Galeri Investasi Pasar Ranggagading dan STIE Kesatuan Bogor, MNC Sekuritas telah memiliki 113 point of sales secara nasional. Secara keseluruhan, perusahaan telah memiliki 77 Galeri Investasi, baik konvensional maupun syariah.

Pertumbuhan jaringan MNC Sekuritas itu pun berbanding lurus dengan pertumbuhan jumlah nasabah. Per Juli 2018, perusahaan memiliki lebih dari 38.900 nasabah atau tumbuh hampir 30% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1