Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Ternyata Nanas Bisa Lindungi Jantungmu

Foto: Istimewa

MNCUPDATE.COM – Buah nanas ternyata memiliki manfaat utama. Tak hanya menyegarkan, nanas kaya nutrisi, vitamin, dan mineral penting untuk tubuh. Sebagai buah penghasil antioksidan, nanas mengandung fosfor, kalsium, kalium, zat besi, magnesium, mangan, serat, dan gula buah (sukrosa). Berikut kami rangkumkan 4 manfaat utama nanas.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Nanas membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena mengandung antioksidan dan asam amino. Dua zat tersebut dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

2. Memperkuat tulang


Nanas baik dikonsumsi untuk mencegah keropos tulang. Kandungan mineral mangan pada nanas, dapat memperkuat tulang serta jaringan ikat di sekitar tulang.

3. Anti radang


Nanas mempunyai dua enzim yakni bromelin dan proteolitik. Kedua zat ini mengurangi peradangan, dan mencegah berkembangnya tumor dan tubuh. Nanas dikenal juga dengan kekuatan menyembuhkan luka dan bengkak dengan cepat.

4. Mencegah penyakit jantung


Tahukah kamu, ternyata nanas dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin C dalam nanas mampu mencegah oksidasi kolesterol, sehingga mencegah penyumbatan arteri.