Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Terinspirasi, Mahasiswi Undip Angkat Pemikiran Chairman MNC Group Sebagai Materi Skripsi

Foto : MNC Media

JAKARTA – Pengusaha sukses dibidang media, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, menjadi sosok yang diangkat sebagai materi meyusun skripsi seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Adalah Hanifa Maylasari, gadis berusia 22 tahun ini mengangkat sosok pucuk pimpinan MNC Group sebagai materi untuk menyusun skripsi.

Menurut Hanifa, Ia salut dengan langkah besar Chairman MNC Group itu untuk terjun ke dunia politik praktis. Hary Tanoe yang sudah memiliki beragam perusahaan tak berhenti pada titik nyaman. Dia justru masuk ke dunia politik, hingga mendirikan partai politik. Hary Tanoe tidak terlena dengan kekayaan yang dia sudah dapatkan sampai saat ini. Dia berani terjun ke dunia politik yang unpredictable.

Dara yang tinggal di Banyumanik Semarang itu berpadangan, Hary Tanoe sebagai pengusaha sukses di bidang media itu telah dengan berani mengambil keputusan untuk ikut berperan aktif dalam percaturan politik Indonesia.

Video : Elok Rosyidah

“Tidak banyak dari kalangan pengusaha media yang berani membangun partai dari ‘nol’ dengan daya, modal, dan upayanya sendiri,” ungkap Mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu. Adapun judul skripsi yang dipilih Hanifa yaitu “Pemikiran Politik Hary Tanoesoedibjo dalam Demokrasi”.

“Ambisi besar apa yang membuat Hary Tanoe tetap bertahan dan istiqomah membangun partai baru di tengah partai-partai lain yang berdiri besar dan sudah bertahan lama sampai hari ini, hampir lima tahun,” tutur gadis yang akrab disapa Fafa itu.