Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Terbaik dalam Penggunaan Bahasa Indonesia, KORAN SINDO Raih Penghargaan dari Kemendikbud

Foto: MNC Media

JAKARTA – Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan (BPBP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan kepada KORAN SINDO. Media di bawah payung MNC Group itu dinilai terbaik dalam penggunaan Bahasa Indonesia.

Pemberian anugerah tersebut dilaksanakan pada acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (28/10/2019). Plakat dan piagam penghargaan diberikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Provinsi Nusa Tenggara Timur Abraham Paul Liyanto kepada Wakil Redaktur Pelaksana KORAN SINDO Armydian Kurniawan.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDONews.com Djaka Susila mengucapkan rasa syukur atas kinerja teman-teman redaksi sehingga mendapatkan apresiasi. Menurutnya, ini menjadi cermin bagi redaksi KORAN SINDO untuk lebih baik lagi ke depan.

“Tentu pelatihan kita lakukan. Namun yang pasti diskusi yang cair dan informal setiap hari kita lakukan,” ujarnya.

Pada 2018 lalu, KORAN SINDO juga menerima penghargaan yang sama dari Kemendikbud. Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud Dadang Sunendar mengatakan, penganugerahan diberikan kepada media massa yang konsisten menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar.

“Kami juga ingin mendorong media massa agar meningkatkan kualitas bahasanya,” kata Dadang, di Jakarta, Senin (28/10/2019)

Koordinator penilaian penggunaan Bahasa Indonesia di media massa cetak nasional Eko Marini mengungkapkan, sebelum menetapkan 10 terbaik, pihaknya melakukan seleksi ketat dan penilaian terhadap seluruh media cetak yang beredar di Indonesia. “Penilaian dilaksanakan sebulan lebih sejak September 2019. Kami memprioritaskan surat kabar yang memuat editorial,” terangnya.