Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tekad Kuat Anak Pemulung di Panggung KDI 2019

Foto: MNCTV

MNCUPDATE.COM – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 menyimpan kisah menarik dan inspiratif. Kompetisi yang digelar oleh MNCTV memiliki cerita di balik glamornya penampilan para kontestan.

Mengusung musik dangdut, KDI membuka kesempatan besar bagi seluruh anak negeri untuk menjadi bintang, tanpa memandang latar belakang. Berbekal suara merdu dan cengkok yang khas, seluruh kontestan berpeluang menjadi pedangdut papan atas selanjutnya.

Itulah yang menjadi energi sekaligus harapan bagi Nia, kontestan asal Riau. Pemilik nama lengkap Rizki Kurnia ini hanya bermodalkan semangat dan mimpi untuk bertarung ke Jakarta.

Nia tak patah arang dan tetap percaya diri, meskipun terlahir sebagai anak pemulung. Perempuan berusia 21 tahun itu bahkan berhasil lolos hingga kini di ajang KDI 2019. Bersaing dengan puluhan ribu peserta pada audisi pertama, Nia mampu mengharumkan Riau, khususnya wilayah Rokan Hilir.

Video: MNCTV

“Alhamdulillah, Nia bisa masuk di KDI 2019 dan ini sungguh di luar dugaan kami, namun kami percaya Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,” tutur Santi, ibunda Nia (14/09/2019).

Sehari-hari, Santi mencari nafkah sebagai pemulung dan pengamen jalanan. Melalui pencapaian Nia di KDI 2019, Santi sekeluarga merasa lebih semangat menjalani kehidupan. “Saya mohon doa dan dukungan SMS-nya agar anak saya bisa lolos ke 6 besar, dan bisa menjadi sang juara,” pungkas Santi sembari berharap penuh.