Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tanpa Eliminasi, 3 Kontestan KDI Lolos ke Babak Grand Final

JAKARTA – Final tiga besar Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 usai digelar kemarin, Senin (17/9/2018), di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Dalam kontes ‘Big 3 KDI 2018’ tersebut tidak ada yang tereliminasi.

Ketiga peserta yakni, Abi asal Sidrap, Delima asal Tanjung Balai, dan Mus Brother asal Medan lolos ke Grand Final KDI 2018. Mus Brother yang memiliki voting terendah pun merasa lega lantaran ia akan kembali tampil pekan depan.

Adapun Abi berada di puncak dengan mendapatkan 35%, sementara pada urutan kedua ditempati oleh Delima dengan nilai 33% dan untuk Mus Brother dengan nilai 32%.

Melihat ketiga kontestan telah tampil habis-habisan pada babak ‘Big 3 KDI 2018’, salah satu juri, Rita Sugiarto menuturkan ketiga kontestan tersebut sudah layak jadi pemenang karena mereka sudah tampil maksimal dengan memberi kemajuan yang signifikan.

“Tiga-tiganya belum pantas pulang. Kita tunggu. Ketiganya bagus, penampilan ketiga menanjak, kalau menurut saya,” komentar Rita Sugiarto.

Senada, Ikke Nurjanah mengatakan, ketiga kontestan ini memiliki karakteristik masing-masing dari segi suara. “Mereka punya karakter berbeda, buat Delima bagus banget. Mus Brother koreonya bagus, Abi juga kekinian banget dan punya suara yang bagus,” tambah Ikke Nurjanah.

Pada panggung Final 3 Besar KDI kemarin, ketiga kontestan tampil berkolaborasi bersama penyanyi dan band kenamaan. Abi, kontestan asal Sidrap berkolaborasi dengan Wali. Lalu ada Delima dengan Cita Citata dan Mus Brother dengan Erie Susan.

Baca juga:  Mahar 30 Juz: Ujang Baca Alquran, Para Juri Pun Takjub

Jangan lewatkan Kontes KDI 2018 di MNCTV yang disiarkan live dari Teater Garuda TMII, Senin (24/9/2018), mulai pukul 18.00 WIB.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1