Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tampil Sempurna, 15 Kontestan Indonesian Idol Maju ke Babak Spektakuler

Foto: MNC Media

JAKARTA – Sebanyak 18 Kontestan Indonesian Idol telah melewati babak Final Showcase, pada Selasa (12/11/2019) malam. Mereka tampil dengan sempurna di acara yang disiarkan langsung oleh RCTI.

Sepuluh kontestan tampil lebih awal pada babak Showcase hari Senin (11/11/2019) malam. Mereka adalah Mahalini, Zwingly, Dian, Ziva, Richard, Della, Keisya, Lyodra, Nuca, dan Tiara. Sedangkan, pada Selasa (12/11/2019) malam, dilanjutkan 8 kontestan lain, yaitu Samuel, Ainun, Agseisa, Ola, Esther, Olivia, dan Mirabeth, dan Novia.

Dari 18 kontestan yang tampil, 3 kontestan harus terhenti langkahnya sehingga menyisakan 15 kontestan yang berhasil lolos babak Showcase. Dari 15 kontestan yang lolos tersebut, 10 di antaranya memiliki hasil voting tertinggi.

Sedangkan 5 kontestan lainnya ditentukan oleh dewan juri. erjadi perdebatan di antara dewan juri. Saat menyebut nama Ola Elannor, Ari Lasso mengatakan dia, Anang dan Judika sempat berdebat untuk menentukan pilihan. Sebab, siapa pun nama terakhir yang akan disebut harus bertanggung jawab atas pilihan dan pembelaan Ari Lasso.

“Jadi kita harap nama terakhir yang saya sebutkan harus bertanggung jawab terhadap pilihan dan pembelaan saya terhadap kalian. Karena kami mempertaruhkan kredibilitas kami sebagai juri,” ujar Ari sebelum menyebut nama Ola sebagai peserta ke 15 yang lolos ke tahap Spektakuler.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Berikut 15 kontestan yang lolos babak Spektakuler:

Baca juga:  MNC Media Gelar Edukasi Literasi di Tiga Kampus

1. Samuel
2. Ainun
3. Mahalini
4. Della
5 Richard
6. keisya
7. Ziva
8. Mirabeth
9. Agsesia
10. Novia
11. Olivia
12. Nuca
13. Tiara
14. Lyodra
15. Olla