Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Tak Sekedar untuk Dikunyah, Permen Karet Ternyata Punya Manfaat

Foto: Istimewa

MNCUPDATE.COM – Permen karet! Nama yang unik, seunik cara menikmatinya. Cuma permen karet, yang kamu kunyah terus-terusan tapi nggak akan pernah habis di mulut. Selain unik, ternyata permen karet punya fakta menarik yang bisa bermanfaat untuk kamu.

1. Meredakan Stress

Daripada menggigit-gigit kuku atau menggerakkan kaki, permen karet bisa menjadi alternatif yang lebih menyenangkan untuk meredakan stres. Berdasarkan studi, mengunyah permen karet bisa menekan produktivitas hormon kortisol, yaitu hormon yang muncul ketika kamu merasa stres.

2. Melatih Konsentrasi dan Melancarkan Peredaran Darah

Dengan mengunyah permen karet, kamu bisa melatih kemampuan kognitif sekaligus melatih konsentrasi dan daya ingat. Gerakan rahang saat mengunyah juga merangsang saraf yang terhubung ke otak untuk bekerja lebih aktif. Bahkan, rajin mengunyah permen ini bisa memperlancar peredaran darah.

3. Mengurangi Plak Gigi

Persatuan Dokter Gigi Amerika menyarankan untuk mengunyah sugarless gum (permen karet rendah gula) selama 20 menit untuk mengurangi plak dan karang gigi. Permen karet yang mengandung xylitol bisa menghilangkan bakteri yang merusak gigi dalam mulut.

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1