Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tak Kenal Libur, Peserta Audisi The Voice Kids Indonesia Season 4 Rela Datang Sejak Pagi

Foto: MNC Media

BALIKPAPAN – Mentari pagi belum lama terbit di hari Minggu yang sejuk (2/2/2020) namun suasana Hotel Neo Balikpapan, Kalimantan Timur begitu hiruk pikuk dan beda tak seperti hari biasanya. Ini lantaran kedatangan ratusan anak-anak yang didampingi para orang tua mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia GTV season 4.

Meskipun di hari libur, mereka begitu bersemangat dan antusias. Tidak hanya dari Balikpapan, Kalimantan Timur, para peserta juga datang dari berbagai kota di Kalimantan yakni Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) bahkan Makassar (Sulawesi Selatan). Anak-anak usia 7 hingga 15 tahun ini rela datang sejak pagi untuk siap bersaing dan lolos hingga ke Jakarta.

“Animo anak-anak di Balikpapan sangat tinggi. Terlihat sesaat sebelum audisi dibuka mereka sudah mengantri padahal pembukaan registrasi pukul 07.30,” kata Produser Promo Off Air, Alexander Holomoan Nainggolan dilansir dari Okezone.com

Alexander Holomoan mengatakan peserta audisi yang melakukan registrasi di kotanya masing-masing akan mengikuti precast dengan juri lokal yang bepengalaman. Peserta juga akan menyanyikan dua sampai tiga lagu tanpa direkam dan alat musik.

Mereka yang lolos precast akan melaju ke babak selanjutnya dimana penampilan dalam tahap tersebut akan direkam dan dikirim ke MNC Studio di Jakarta.

Video: MNC Media

“Nantinya rekaman ini akan dikirim ke MNC Studio di Jakarta. Untuk yang diambil siapa yang akan lolos kita tidak akan membatasi. kalau memang dari Balikpapan bagus semua bisa kita ambil semua. Jadi tidak ada batasan,” jelas Alexander.

Baca juga:  Edukasi Nasabah Sambil Ngopi, MNC Sekuritas Resmikan Kantor Cabang Bertema Kafe

“Yang terpenting keunikan suara. Identitas dari suara mereka. Tahun lalu ada dua dari Balikpapan juga, Siva dan Syarla,” tambahnya.

Perwakilan yang lolos semua tahapan akan mewakili Balikpapan di Jakarta dalam babak Blind Audition. Di tahap ini, mereka akan bersaing dengan perwakilan daerah-daerah lain.

“Itu disaring oleh coach (juri), dari perwakilan daerah pasti ada. Nantinya Blind audition yang dari Jakarta, Bandung, Balikpapan, daerah-daerah lain dijadikan satu,” pungkas Alexander.