Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tahun Ini, MNC Studios Bakal Merilis 6 Film

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk berencana bakal merilis 6 film layar lebar di tahun 2018. Hal ini diungkapkan Direktur MNC Studios International Titan Hermawan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Bahkan perseroan juga sudah mengambil ancang-ancang untuk tahun depan. Sebanyak 8 judul film akan dirilis sepanjang 2019. Dijelaskannya, film merupakan inventori yang bisa menghasilkan pendapatan dalam jangka yang panjang bagi MNC Studios.

“Buat kami, salah satu kelebihan MNC Studios kami punya banyak platform jadi keuntungan itu tidak hanya diambil dari revenue bioskop saja. Karena buat kami, sebuah film itu merupakan inventory yang akan berputar ke mana-mana,” terang Titan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur MNC Studios International Dewi Tembaga menuturkan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan over the top (OTT) yang membeli lisensi film dari MNC Studios International. “Ada (yang membeli lisensi film MNC Studios) di Malaysia, ada di Hongkong juga. Sekarang di Myanmar juga mulai ambil dari kami,” tuturnya.

Dengan masa kontrak tertentu, pihaknya bisa mendapatkan keuntungan setiap kali perushaaan OTT membeli lisensi filmnya. “Setelah filmnya tayang di bioskop kami tetap dapat revenue tambahan karena filmnya punya kami. Jadi pada saat kita jual ke OTT atau pihak ketiga dengan sistem lisensi itu revenuenya akan terus dapat ke kami,” ucapnya.

Baca juga:  Majukan Futsal Tanah Air, MSky Ikuti ‘Quadrant 1 Komunika Futsal Tournament 2018’

Dengan biaya produksi sekitar Rp15 miliar per filmnya, MNC Studios International bisa mengantongi Rp100 juta dari menjual lisensi film setiap tahunnya. “Itu tergantung negaranya juga, tergantung lisensinya satu atau dua tahun. Itu satu tahun bisa sekitar Rp100 juta. Tapi itu setahun, ada yang 6 bulan, juga ada pula 2 tahun,” ujarnya.

MNC Studios International berambisi untuk menjadi perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara dengan memproduksi konten terbaik dan berkualitas tinggi bagi industri film dan hiburan nasional maupun internasional. Bidang bisnis emiten berkode saham MSIN ini terintegrasi melayani beragam penonton melalui film production, TV series, web series production, infotainment production, advertising agency dan manajemen bakat.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1