Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Tahun ini, MNC Leasing Bidik Pembiayaan Alat Kesehatan

JAKARTA – PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) memiliki strategi tersendiri dalam menjalani bisnis tahun ini, yakni fokus ke pembiayaan alat kesehatan.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto mengungkapkan, perseroan akan mendorong bisnis pembiayaan di alat kesehatan melihat dari besarnya pasar alat kesehatan yang didukung oleh pemerintah.

“MNC Leasing menangkap momentum besarnya pasar alat kesehatan yang sangat didukung oleh pemerintah melalui program BPJS Kesehatan di seluruh wilayah di Indonesia,” terangnya saat melakukan Media Visit ke Harian Bisnis Indonesia, Rabu (14/02/2018).

BPJS Kesehatan, lanjut Ageng, menuntut banyak rumah sakit untuk bebenah demi memberikan pelayanan terbaik. Hal inilah yang mendorong permintaan alat-alat kesehatan di Indonesia.

“Selain itu, menjamurnya klinik-klinik estetika yang tumbuh seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat juga menjadi salah satu faktor meningkatnya permintaan pembiayaan alat kesehatan,” katanya.

Saat ini, portofolio penyaluran pembiayaan perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group itu masih didominasi alat berat sebesar 70%.

Menurut Ageng, market alat berat di 2018 diprediksikan cukup stabil. Hal ini didorong oleh proses pemulihan komoditas di Indonesia yang cukup signifikan di 2017.

“Penunjang utama pasar alat berat selain komoditas, juga ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh wilayah Indonesia,” tukasnya.

Adapun total penyaluran pembiayaan MNC Leasing pada tahun lalu mencapai Rp499 miliar atau meningkat 55% dari tahun sebelumnya. Dengan penyaluran pembiayaan ini, perseroan mampu membukukan asset di Desember 2017 hingga Rp704 Miliar.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1