Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Tahapan Audisi “Penghuni Rumah Terakhir”: dari Psikotest hingga Karantina Tanpa Gawai

JAKARTA – Audisi Penghuni Rumah Terakhir GTV menyambangi Jakarta. Ratusan peserta terlihat memadati Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) untuk mengikuti reality show yang memperebutkan rumah mewah senilai Rp2 miliar.

Para peserta yang hadir kali ini datang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mereka pun melalui berbagai tahapan audisi.

Tahap pertama, para peserta akan melakukan psikotes dan akan disaring menjadi 100 orang. Lalu, keesokan harinya 100 orang tersebut akan melalui tahap games dan diambil sekitar 25 peserta yang selanjutnya akan melalui tahap selanjutnya.

Peserta yang lolos nantinya akan dikarantina dalam sebuah rumah. Mereka akan tinggal bersama selama 70 hari tanpa gadget dan alat komunikasi lainnya.

“Para peserta nanti dikarantina selama kurang lebih 70 hari tanpa boleh mengakses gadget atau gawai, tanpa informasi tanpa alat tulis dan yang paling terakhir bertahan akan memenangkan rumah seharga Rp2 miliar,” ujar head creative Asia Media Production MNC Group Gunarso saat ditemui di tengah-tengah audisi.

Disela-sela menunggu antrean untuk audisi, peserta pun dihibur dengan live musik. Tak sedikit pula dari mereka yang ikut unjuk gigi dengan bernyanyi dan menari.

Hingga tengah acara, tercatat sebanyak lebih dari 500 peserta yang telah mendaftar. Peserta pun tak hanya datang dari Jakarta namun juga luar daerah bahkan luar pulau seperti Kalimantan.

Baca juga:  Cara Peserta Audisi The Voice Indonesia Kurangi Grogi di Depan Juri

Menurut Gunarso, peserta yang dicari dalam acara ini adalah yang memiliki karakter unik dan bisa disatukan dalam tim. Sebab, mereka akan tinggal bersama dalam 70 hari. Satu per satu peserta akan tereliminasi di setiap pekan.

Sebelum Jakarta, audisi Penghuni Rumah Terakhir sudah dilaksanakan di berbagai kota yakni Bandung, Yogyakarta, Palembang Surabaya. Jakarta merupakan kota terakhir diselenggarakannya audisi. Rencananya, acara ini akan ditayangkan perdana pada 31 Oktober mendatang di GTV.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1