Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Tagar #PahlawanKebaikanMNCPEDULI Raih Apresiasi di Jagat Maya

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Peduli terus melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang membutuhkan. Beragam kegiatan kerap digelar dan aneka bantuan telah disalurkan berupa sandang, pangan, papan dan layanan kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu layanan medis yang telah diberikan ialah operasi bibir sumbing yang telah dihelat di berbagai lokasi. Masyarakat pun memberikan dukungan dan mengapresiasi, termasuk kepada aksi sosial donasi masyarakat melalui MNC Peduli yang diberikan kepada salah satu penderita bibir sumbing yaitu Teguh Zakaria.

Video Teguh Zakaria tersebut diunggah oleh MNC Peduli di media sosial. Berbagai tanggapan muncul hingga menjadi perbincangan hangat dengan tagar #PahlawanKebaikanMNCPEDULI di jagat maya.

Dari video itu, banyak warganet memuji aksi sosial donasi masyarakat yang dilakukan MNC Peduli. Aksi MNC Peduli pun banjir pujian dari netizen dan menjadi trending topic.

Selama 2 jam, tagar #PahlawanKebaikanMNCPEDULI menjadi trending sejak pukul 12.57 WIB, Selasa (10/3/2020). Video viral tersebut banyak mendapatkan simpati dari netizen melalui ribuan tweets dengan tagar #PahlawanKebaikanMNCPeduli.

Selain itu, banyak pula warganet yang terinspirasi dengan langkah para #PahlawanKebaikanMNCPEDULI dalam aksi sosialnya dengan membantu penyembuhan Teguh Zakaria, sehingga kembali lancar berkomunikasi.

Rasa berbagi dan dorongan menjadi manfaat bagi masyarakat itu kukuh diwujudkan oleh para #PahlawanKebaikanMNCPEDULI dengan berdonasi melalui MNC PEDULI dengan rekening a.n Yayasan Jalinan Kasih:

Baca juga:  7 Kanal Baru di HUT ke-7 Sindonews

-MNC Bank 100.01.000009851.5
-BCA 6815088119
-BRI 0206.01.005001.30.8
-MANDIRI 103.00099.0000.8

Warganet menilai para tagar #PahlawanKebaikanMNCPEDULI yang aktif dalam aksi sosial tersebut juga menjadi contoh dalam mengkampanyekan bagaimana keteguhan jiwa berbagi dan saling membantu satu sama lain bisa sungguh-sungguh mengubah hidup seseorang dan masyarakat.

Diketahui, Teguh merupakan anak dari pasangan penyandang tuna netra Zulehita dan Yusuf yang sangat membutuhkan uluran tangan. Sejak lahir, Teguh kesulitan untuk berkomunikasi, karena menderita bibir sumbing.

Video: MNC Media

Melihat kondisi Teguh, para #PahlawanKebaikanMNCPEDULI bersama-sama mengambil langkah nyata dengan berdonasi untuk membantu pemulihan Teguh dan menanggung biaya operasi. Alhasil, kini Teguh bisa tersenyum dan berkumpul bersama kedua orangtuanya.

Tak hanya video Teguh, trending #PahlawanKebaikanMNCPeduli juga viral melalui aksi donasi bedah rumah Iskandar, seorang pencari kerang kacho dan donasi kaki palsu kepada Hendra, seorang penambal ban yang tuna daksa.

Tak pelak, banyak warganet berniat memberikan bantuan kepada mereka yang memang membutuhkan bantuan.

Berikut beberapa tanggapan positif yang diambil dari video viral MNC Peduli dengan tagar #PahlawanKebaikanMNCPeduli,

“Kalo gue jadi dia, belum tentu kuat menjalani hari- hari gue. makasih untuk yang sudah ikut bantu jadi #PahlawanKebaikanMNCPeduli untuk dia, kalau bukan kita sendiri yang bantu saudara kita, mau siapa lagi,” cuit akun @1dreamhigh2.

“Kadang gue gampang banget putus asa. Tapi video ini mengajarkan kalo hidup gak boleh gampang menyerah dan jadi #PahlawanKebaikanMNCPeduli,” jelas akun @Joana0771

Baca juga:  Ghea Idol Meriahkan Big Audition Indonesian Idol Junior di Surabaya

“Sejak liat video ini, gue gamau tinggal diam, gue harus bantu mereka juga yg membutuhkan. share this to your friends and family, kita harus jadi bagian #PahlawanKebaikanMNCPeduli,” aku @malmingan.

“Penghasilan berlebih aja kadang masih lupa untuk berbagi. Padahal, di luar sana banyak yang butuh bantuan kita #PahlawanKebaikanMNCPeduli?,” kata SEYENG @Seyeng19

“Bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang. Memberi bantuan pada mereka yang membutuhkan adalah salah satu rasa syukur. Sekarang saatnya ambil bagian dari #PahlawanKebaikanMNCPeduli,” cuit [email protected]_y95.