Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini Uncategorized

MNC Media Sukses Selenggarakan Debat Capres Putaran Kedua

Foto: Baruno

JAKARTA – MNC Media telah sukses menyelenggarakan acara Debat Calon Presiden (capres) putaran kedua tahun 2019. Sejumlah stasiun televisi yang berada dibawah naungan MNC Media pun serempak menyiarkan secara langsung acara debat yang bertempat di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu 17 Februari 2019 tersebut.

Tim produksi  MNC Media  tergabung dari berbagai stasiun televisi seperti RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews. Mereka nampak kompak, bekerja sama dengan sangat baik untuk mewujudkan tereselnggaranya acara kenegaraan tersebut.

Tak disia-siakan, seluruh awak produksi MNC Media yang sebelumnya telah dipercaya sebagai pihak penyelenggara debat capres tampak memenuhi segala pangadaan fasilitas yang telah ditetapkan dan diwajibkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya pengadaan fasilitas layar lebar, yang diperuntukkan bagi awak media peliput dan supporter dari kedua capres yang tidak bisa menyaksikan secara langsung dari dalam Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

pendukung capres prabowo

Foto: MNC Media

Fasiltas bentangan layar lebar menjadi sangat penting, pasalnya Sekitar ratusan anak muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf duduk bareng dengan pendukung duduk bareng dengan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Mereka dengan tertib nonton bareng (nobar) secara berdampingan melalui layar lebar yang telah disediakan, untuk ikut menyimak debat capres yang berlangsung di dalam Ballroom.

 

Video: MNC Media

Pemilihan moderator yang sempat mengalami pro kontra karena issue netralitas, akhirnya terjawab. Nama Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang dianggap netral dan mampu mengisi kursi moderator debat capres putaran kedua itu. Tommy maupun Anisha tercatat sebagai pembawa acara program berita di statisun televise iNews TV.

Baca juga:  MNC Asset Raih Penghargaan Reksa Dana Syariah Terbaik 2018

Alhasil, kolaborasi tim produksi, protokoler beserta tim liputan dalam penyelenggaraan acara debat kedua berjalan mulus tanpa kendala. Komunikasi dan koordinasi sebagai tuan rumah menyambut para tamu juga berjalan lancar.

Debat putaran kedua mengusung tema ‘Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup’. Debat kali ini hanya diikuti oleh dua pasang capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Berbeda dari debat pertama,  KPU tidak memberikan kisi kisi kepada pasangan capres pada debat putaran kedua.

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1